Cara penanganan jeroan daging kurban agar tidak berbau saat dimasak

Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Jeroan kurban, termasuk kambing dan sapi, bisa menjadi camilan yang enak asalkan dibersihkan dengan benar.

Chef Stefu Santoso, Aprez Catering dari tim executive chef Amuz menjelaskan, agar jeroan tidak tercium, harus dicuci hingga usus kotor. Lembek.

“Malah jeroan terbaiknya harus dicuci bersih dan dimasak dengan bumbu. Jahe bisa dibuat menjadi cengkeh, baru disiram airnya,” kata Stefu, chef yang tak ingin saya temui media beberapa waktu lalu. Proses perebusan ini bisa diselesaikan. Ulangi dua hingga tiga kali untuk mengganti air untuk menghilangkan bau unik kambing.

“Bisa 2-3 kali ganti. Keluarkan airnya untuk menghilangkan kotoran yang ada, lalu rebus sampai garam matang, lalu rebus kembali. Chef Stefu berkata:” Tambahkan mpah. Chef Setu juga merekomendasikan masakan jeroan dengan menu pilihan, dengan sup dan banyak bumbu di atasnya untuk menghilangkan bau kambing.

Selain menghilangkan bau, ditambahkan juga makanan yang diperkaya.Bumbu juga bisa digunakan. Daging kambing kurban lebih manis .— “” Masakan basah seperti kari, sop, tongsheng, tengelang, dll. Mengukus basah akan melembutkan daging, “kata chef Stefu.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live