Jika anak sembelit minum MPASI lebih awal, orang tua jangan panik, harap lihat penjelasan dokter

Reporter Tribunnews.com Jakarta Apfia Tioconny Billy melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Sembelit pada anak di awal makan makanan padat bisa jadi disebabkan oleh banyak faktor.

Dokter anak, dokter. Budi Ranu Bedali dari SpA mengimbau agar para orang tua tidak langsung panik saat anaknya tiba-tiba buang air besar.

Pertama-tama, perut bayi selalu disesuaikan dengan bentuk makanan padat, sehingga sistem pencernaannya mungkin masih bisa menyesuaikan. Tidur anak tidak terganggu, anak masih bisa mengikuti angin dan tetap ceria. Karena adanya penyesuaian tersebut, Budi membenarkan hal tersebut.

Baca: Ramai Pernyataan Shandy Aulia, Empat Bulan Sumbang MPASI, Seberapa Bagus Donasi MPASI?

“Kalau anak masih bisa buang air besar dan tidak pilih-pilih, masih bisa turun angin, makan dan minum dengan baik, tidur, potong-potong dan bahagia, anak-anak masih sehat, hanya pencernaannya yang disesuaikan,” kata Budi, Jumat, Jumat. 24 Juli 2020) Tinggal di Rumah Sakit Keluarga Sehat.

Dokter Budi mengungkapkan bahwa ketika seorang anak mengalami sembelit, yang perlu diperbaiki adalah pola makan dan jenis makanan yang dimakan. -Menurut pengalaman dr Budi, kebanyakan anak mengalami konstipasi karena diberi nutrisi yang tidak tepat, seperti memperbanyak ASI atau susu formula. Makan lebih banyak makanan ringan, “kata Dr. Budi.” Susu dan ASI baik untuk tumbuh kembang anak, tapi baik untuk mereka. Pada anak berusia di atas enam bulan, makanan tambahan juga harus seimbang sebagai sumber energi anak.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live