Masker yang tepat mencegah sesak napas saat berolahraga

Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kini Anda wajib memakai masker saat keluar rumah. Tujuannya untuk melindungi diri dari virus corona (covid-19).

Namun, penggunaan topeng dalam olahraga dapat menyebabkan bahaya besar. Karena sulit bernapas, karena sulit memperoleh oksigen. Michael Triangto dari SpKO-sports medicine expert dan direktur Jakarta Slim & Health Sports Center mengatakan hanya masker atau kain bedah yang bisa dipilih saat berolahraga. untuk kesehatan.

Baca: WHO merekomendasikan pemakaian masker kain 3 lapis untuk memahami bahannya

“Masker rendah dapat menyaring udara, sehingga tidak terlalu pengap, dan masker kain lebih nyaman dipakai saat digunakan. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan masker bedah atau masker kain saat berolahraga di luar ruangan. Michael, melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (8 Juni 2020) melalui Tribunnews.com.

Baca: Saat terjadi pandemi Biasakan dengan kebiasaan itu Guspardi Gaus, anggota DPR, sering memakai masker dan meminum vitamin.

: Boleh pakai masker untuk olahraga?

Saat memakai masker untuk berolahraga, terasa tidak nyaman atau bahkan tegang. Hentikan segera latihan untuk melindungi keamanan mental Anda. Saat Anda merasa tidak nyaman atau tidak nyaman, Anda bisa segera berhenti berolahraga untuk menghindari gangguan pada keamanan mentalnya, ”ujar dokter tersebut. Michael.

Untuk olahraga yang menggunakan masker, disarankan agar Anda melakukan olahraga tingkat rendah hingga sedang, seperti jogging di dekat kompleks. Michael merekomendasikan untuk membuatnya hanya di rumah, jadi tidak perlu menggunakan masker yang mengotori wajah. Kesimpulan Dr. Michael

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live