Ibu, Ayah, cobalah beberapa teknik meredakan emosi, dan jangan marah ketika anak Anda kehilangan kesabaran

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Saat anak yang sering marah sering menangis atau memukul mainan dengan kasar, orang tua membutuhkan kesabaran untuk menenangkan anak.

Biasanya ketika seorang anak marah, orang tua juga mudah kesal, apalagi jika orang tuanya sakit. Panik atau ketidaknyamanan.

Psikolog klinis Reynitta Poerwito M. Ps mengemukakan bahwa ketika emosi orang tua mulai bangkit, yang terbaik adalah menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan emosi mereka. “Orang tua kita juga butuh energi. Kalau kita tidak tenang, kita tidak bisa menenangkan anak kita. Ini akan mengganggu,” kata Renita dalam siaran langsung Instagram akhir pekan lalu. Saat membesarkan anak, turunkan ekspektasi mereka sedikit.Jangan selalu berharap orang dengan standar tinggi akan menjadi ibu atau ayah yang sempurna.

Membaca: Saat anak kecil marah, jangan panik. Begini cara mengatasinya dengan benar. -Baca: Anak kecil marah di mal. Ini yang dilakukan Sarwendah, jadi orang tua jangan Bingung dengan orang tua yang galak -misalnya ketika Anda memarahi anak yang menangis, jangan langsung menganggap diri Anda sebagai orang tua yang buruk atau orang tua yang jelek atau kehilangan kesabaran karena kesalahan anak, karena cara mendidik anak tidak selalu sama dengan kondisi anak. . — “Menjadi ibu super, kita tidak perlu mengikuti tip dan trik, karena kita punya cara sendiri dalam membesarkan anak. Jika kita marah, kita bisa mengatasi amarahnya. Beberapa anak tidak mendengarkan Anda. Reynitta berkata:” Sedikit brengsek . “Yang perlu diingat adalah jika Anda benar-benar perlu marah kepada anak Anda, mohon jangan biarkan dia berbicara dengan bahasa yang melemahkan pemikiran anak Anda.

Juga jangan gunakan kekerasan fisik seperti memukul atau meremas untuk memarahi anak Anda. Menyakiti sakit fisik dan mental anak. “Volumenya bagus, agak kasar saat marah, tapi tidak ada pelecehan verbal yang mengatakan anak itu bodoh atau tidak berguna, tidak, tolong jangan mencubit dan memukulnya,” kata Renita. -Jadi jangan lupa Membelai anak dalam bentuk pelukan atau belaian memberi anak perasaan nyaman, mengembalikan keadaan netral, amarah anak memudar, dan emosi orang tua terkendali .- “Kami biasanya memberikan dukungan dalam pelukan yang menenangkan. Anak yang marah biasanya Nanti dia semangat banget, tapi orang tua lebih energik ya kita peluk dia, ”kata Renita.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live