Tidak selalu buruk, kebosanan dapat merangsang kreativitas

TRIBUNNEWS.COM-Seseorang mungkin merasa bosan setelah menelepon ke rumah untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19).

Tapi kebosanan tidak selalu buruk. Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa kebosanan dapat membuat Anda lebih baik dan lebih pengertian. Perasaan yang sama juga akan mendorong masyarakat untuk lebih berpartisipasi dalam kegiatan sosial, terutama membantu mereka yang membutuhkan. Melalui Perpustakaan Kedokteran Nasional, berjudul “Pada kebosanan dan identifikasi sosial: pendekatan praktis.” Inilah yang memotivasi mereka untuk terlibat dalam kegiatan yang lebih bermakna.

Jika tujuan ini dapat dicapai dengan mengambil tindakan yang baik dan murah hati, itu berarti bahwa kebosanan dapat mempromosikan perilaku pro-sosial.

Mempelajari hubungan antara kebosanan dan melakukannya Perilaku sosial sangat baru, dan mungkin berlawanan dengan intuisi.

Menurut Van Tilburg, hubungan positif antara kebosanan dan agresi, kemarahan dan permusuhan dapat dijelaskan oleh kebutuhan mereka yang lelah dengan kegiatan. suasana hati.

Baca: Ketika PSBB Jakarta diberlakukan, patroli polisi ditingkatkan.

Mereka cenderung mendapatkan nilai tinggi pada “perilaku mencari sensasi.”

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live