Camilan yang berlebihan bisa dengan mudah melukai di rumah

TRIBUNNEWS.COM-Tak banyak orang yang memiliki kebiasaan ngemil. Sebuah studi konsumen bertajuk “Snack Status” yang dilakukan di Indonesia dan 11 negara lainnya menunjukkan bahwa angka di Indonesia 23% lebih tinggi dari rata-rata dunia.

Selain itu, hasil riset Mondelez International juga Ia menjelaskan bahwa orang Indonesia rata-rata mengandalkan makanan ringan untuk memenuhi kebutuhan psikologis dan emosional mereka. Psikolog klinis Tara De Thouars percaya bahwa selama periode #dirumahaja selama pandemi Coronavirus (Covid-19), ngemil berlebihan memang sangat rentan.

Ini adalah pandemi itu sendiri yang disebabkan oleh kebosanan atau ketidakstabilan emosi yang disebabkan oleh perubahan tiba-tiba dalam kebiasaan atau ketakutan akan makanan.

Camilan seperti ini disebut pemakan emosional. -Baca: Apakah kebiasaan minum kopi instan berbahaya bagi kesehatan?

“Saat ada tekanan emosi, tubuh seolah-olah mengirimkan sinyal yang mirip dengan rasa lapar. Padahal, sinyal tersebut hanyalah respons terhadap perasaan dan menjadi motivasi untuk melepaskan diri dari emosi negatif. Jika terus mengikuti dorongan tersebut, Tara menjelaskan bahwa tubuh , “Tentunya ini akan mubazir, dan jika dilakukan berkali-kali pasti akan lebih beresiko.” Oleh karena itu, menyadari jajanan kita dan memakannya secara intensif adalah inti dari “jajanan bijak”. Anda bisa melalui tiga langkah sederhana setiap hari Menerapkannya, yaitu:

1. Kenali sinyal tubuh yang Anda inginkan, misalnya makan snack, apakah karena lapar atau perlu memulihkan mood.

2. Kemudian, Anda bisa memilih snack yang sesuai sesuai tips tubuh berikut ini Tentunya perhatikan waktu jajan ini dan waktu jajannya.

3. Perhatikan cara ngemilnya. Gigit maksimalkanlah seluruh indera anda, karena anda akan bisa mengenali sinyal fisik kapan harus berhenti ngemil. Bijaklah. Makan lokal merupakan langkah yang tepat untuk mendapatkan kepuasan dari menyantap jajanan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live