“WFH” selalu sangat panjang, ini adalah cara untuk menjaga sofa tetap nyaman dan bersih

TRIBUNNEWS.COM-Sekalipun Anda harus berpartisipasi dalam #DiRumahAja, Anda dapat melakukan banyak kegiatan menarik lainnya sendirian atau bersama keluarga Anda.

Misalnya, belajar keterampilan baru melalui kursus online atau bermain game bersama keluarga.

Sofa biasanya merupakan tempat yang nyaman untuk berbagai kegiatan di rumah. Oleh karena itu, menjaga sofa tetap bersih adalah penting karena banyak bakteri harus menempel dan dapat menyebabkan bau tidak sedap atau berjamur, terutama pada sofa kain.

Beberapa bau berjamur disebabkan oleh udara atau keringat lengket yang disebabkan oleh jamur dan bakteri yang disebabkan oleh debu dan kelembaban. Selain itu, mungkin juga karena kotoran dalam makanan atau minuman telah diatasi untuk waktu yang lama, hewan peliharaan berbau tidur di sofa, atau mungkin karena sofa belum digunakan untuk waktu yang lama. .

Berikut ini adalah beberapa cara untuk membantu menghilangkan bau apek di sofa kain.

Mengeringkan sofa

Mengeringkan sofa kain di bawah sinar matahari adalah cara yang nyaman untuk menghilangkan bau apek yang disebabkan oleh bakteri yang menempel pada permukaan sofa. Jika Anda bisa menghilangkan lapisan di sofa, Anda juga bisa merendamnya dalam deterjen selama setengah jam, lalu mencucinya, dan kemudian mengeringkannya di bawah sinar matahari.

Taburkan dengan baking soda-Selain mengeringkan, Anda juga dapat menyebarkan baking soda di seluruh permukaan sofa dan biarkan semalaman. Soda kue secara alami dapat menyerap dan menghilangkan bau tidak enak di sofa kain.

Setelah berdiri semalaman, Anda dapat menggunakan penghisap debu untuk menyedot debu dan membersihkan sisa soda kue. Ketika baking soda dievakuasi, bau yang tidak sedap dihilangkan.

Gunakan air jeruk lemon

Anda juga dapat menggunakan jus lemon untuk meningkatkan bau apek yang menempel pada sofa kain. Masukkan rasio jus lemon dan air matang dalam perbandingan 1: 5 ke dalam botol semprot, dan kemudian semprotkan di sofa. Setelah cairan mengering, bau apek akan hilang. Namun, ketiga metode ini seharusnya membuat Anda bekerja lebih banyak dan membutuhkan waktu yang lama. Saat ini, ada cara yang lebih sederhana dan nyaman untuk menghilangkan bau apek di sofa kain.

Semprotan kain Stella

Semprotan kain Stella adalah semprotan antibakteri yang dapat disemprotkan di sofa dan memiliki efek penghilang bau. Eits bukan hanya sofa. Anda juga bisa menghilangkan bau apek di furnitur dan barang-barang kain lainnya (seperti karpet, gorden atau gorden, tas kain, jok mobil, helm, dan kain lainnya).

Sejak semprotan pertama, formula MATI atau kontrol bau dalam semprotan kain Stella dapat secara efektif membunuh 99,9% bakteri, yang dapat menyebabkan bau apek. Semprotan kain Stella juga mengandung benzalkonium klorida, yang telah diverifikasi oleh Badan Lingkungan Nasional AS (NEA) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk membunuh bakteri dan virus. Aromanya tahan sepanjang hari dan tidak mengeluarkan bau apek.

Anda tidak perlu ragu, karena semprotan dan semprotan ini berbahan dasar air, sehingga aman dan tidak akan menimbulkan noda pada furnitur. Oh ya, cara menggunakannya sangat sederhana, lho!

Hanya gerakkan kait ke kiri atau kanan kemacetan, lalu semprotkan sampai agak lembab dan kering. Anda tidak perlu khawatir mengangkat sofa hingga kering, membuat campuran cairan atau menunggu semalaman untuk menghilangkan bau apek.

Penyemprotan Semprotan kain Stella, bau jamur di sofa mudah menghilang. Stella Fabric Spray tersedia dengan harga diskon di toko Godrej resmi, klik di sini.

Penulis: Nurfina Fitri Melina / Penerbit: Dana Delani

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live