“New Normal”, 5 tips untuk memasak menu khusus makanan tetap

TRIBUNNEWS.COM-Manajemen Pandemi kini telah memasuki fase baru. Melalui “Normal Baru”, pemerintah meminta masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID-19 sesuai dengan prosedur kesehatan yang ada.

Bagi mereka yang dapat bekerja secara efektif di rumah, disarankan untuk tinggal jauh dari rumah. Tinggal jauh dari keramaian. Jaga rumah sebersih mungkin, karena ini akan memastikan kebersihan makanan.

Tidak perlu sering pergi ke pasar, karena bahkan Anda dapat memasak menu khusus kapan saja di rumah. Yang penting adalah selalu menggunakan kreativitas Anda.

Untuk ini, berikut adalah 5 tips untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk memasak dalam fase “normal baru”.

Periksa sisa bahan di lemari es

Langkah pertama adalah untuk melihat bahan mana yang tertinggal di rumah. Apakah hanya ada sayur dan ayam? Atau bahkan hanya tahu dan telur? Tenang, semuanya bisa diubah menjadi makanan yang enak. Yang terpenting, dapur Anda harus bergizi!

Mencari resep di Internet

Di era digital saat ini, Anda dapat mengakses ribuan (jika tidak jutaan) resep di Internet. Dari blog, YouTube, atau akun media sosial. Cukup sesuaikan dengan bahan yang Anda miliki.

Anda juga dapat menyiapkan hidangan khusus di rumah, seperti rendang. Nah, kali ini Anda bisa mencoba membuat ayam rendang. Siapa bilang Rendang harus terbuat dari daging sapi? Selain menurunkan kolesterol, menjadi ayam juga sangat ekonomis.

Ukuran ayam yang ideal adalah untuk membagi ayam dengan 8 hingga 12 potong, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan anggota keluarga. Selain daging, rendang juga bisa membuat jeroan ayam.

Ini adalah resep sederhana untuk membuat Ayam Rendang:

Bahan: ½ kg ayam Indofood Rendang minyak goreng rempah-rempah khusus 5 gelas air (± 1250ml) 3 sendok makan santan (± 32ml)

Langkah-langkah:

Sederhana dan sangat lezat, bukan?

Hiasi makanan agar lebih menarik

Untuk membuat ayam rendang terlihat lebih istimewa, Anda dapat menggunakan bahan-bahan sementara (mentimun atau tomat) untuk menghias hidangan. Dibuat dengan sayuran berwarna-warni untuk membuat makanan lebih lezat.

Anda juga dapat meminta anak Anda untuk membantu Anda mendekorasi makanan. Menurut New York Times, dengan membiarkan anak-anak memasuki dapur, keberanian mereka akan meningkat karena mereka berani melakukan hal-hal baru.

Jangan membuang nasi sisa

Anda dapat menyimpan nasi sisa di kulkas dan memanaskannya kembali setelah makan. Jika keluarga bosan dengan menu yang sama, metode ini dapat mencegah Anda menusuk tas dan juga menyimpan makanan.

Pelajari resep sederhana lainnya

Juga penting untuk mempelajari resep memasak sederhana lainnya sehingga Anda dapat menyediakan berbagai spesialisasi untuk keluarga orang yang Anda cintai.

Jika Anda membutuhkan rempah-rempah siap pakai, Anda dapat menyiapkan bahan # chowder. Tidak perlu khawatir membuat makanan keluarga khusus di rumah.

Sekarang ada bumbu khas Indofood, yang terbuat dari rempah-rempah asli berkualitas tinggi dan tidak mengandung bahan pengawet. Tentu saja, untuk semua hidangan di rumah, Anda dapat #DibuatSpesial .

Tidak hanya Rendang Indofood yang istimewa Varian bumbu juga menawarkan varian Opor Ayam dan Soto Ayam untuk menemani hidangan Anda di berbagai momen spesial dalam keluarga. Untuk inspirasi memasak, silakan kunjungi media sosial @ bumbuspesial.indofood.

Semoga berhasil, ada resep lain, roti kukus!

Penulis: Dea Duta Aulia / Sunting: Dana Delani

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live