Agar tidak rentan terhadap Covid-19, silakan lihat tips untuk berbelanja aman di rumah selama wabah virus Corona

TRIBUNNEWS.COM-Meskipun ada banyak perusahaan, lembaga dan departemen pendidikan yang telah merumuskan kebijakan untuk bekerja dari rumah dan belajar dari rumah, masih ada banyak kegiatan yang kadang-kadang tak terelakkan mengharuskan meninggalkan rumah. Selama pandemi Covid-19, banyak orang pergi berbelanja kebutuhan pokok.

Ahli perilaku konsumen, Fakultas Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK), Fakultas Ekologi Manusia (Fema), Universitas IPB, Dr. Megawati Simanjuntak, SP, MSi menyarankan bahwa jika Anda masih bisa memilih toko terdekat dengan Anda, seperti penjual sayur atau warung makan Anda juga dapat berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan makanan Anda. Fakta menunjukkan bahwa jika Anda ingin berbelanja di pasar tradisional dan supermarket, Megawati mengatakan bahwa banyak langkah perlu diambil untuk memastikan belanja yang aman.

Berikut adalah 10 tips belanja aman untuk mengurangi kemungkinan terpapar Covid-19:

• Untuk mencegah penyebaran virus Corona, pemerintah merekomendasikan agar 4 orang membawa bahan isolasi secara mandiri

1. Buat daftar dan jumlah barang yang akan dibeli dalam beberapa hari atau minggu, jadi Anda tidak perlu sering berbelanja.

2. Cobalah menggunakan masker dan bawa pembersih tangan.

3. Jangan lupa membawa tas belanjaan sendiri.

4. 4. Ketika Anda tiba di tempat pembelian, harap perhatikan daftar barang yang akan dibeli, agar tidak menghabiskan terlalu banyak 5. Saat berbelanja, termasuk ketika mengantri untuk membayar di kasir, harap menjaga keseimbangan dengan yang lain Jarak aman satu atau dua meter (jarak sebenarnya).

Halaman berikutnya ===============>

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live