Era Soekamto menggunakan semangat Kartini selama pandemi melalui Kebaya dan Batik

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-RA Kartini (RA Kartini) Sosok era terkait erat dengan nilai-nilai perjuangan nusantara dan pelestarian warisan budaya.

Pelestarian dan penyebaran semangat Era Soekamto juga terus-menerus menunjukkan seluruh kepulauan .– – Seorang perancang wanita berdarah Jawa ini adalah “keajaiban batik.” Dia tahu asal dan sifat kebaya dan batik dengan sangat baik. -Untuk memperingati ulang tahun Kartini dan pandemi Covid-19, Era Soekamto mengenangnya melalui “gerakan kebaya” -nya.

“Sebagai wanita Indonesia, kita harus memahami warisan yang diungkapkan kepada kita, yaitu,” Setelah kegelapan, cahaya datang. Kita harus mengalami pencerahan, cahaya ada di kita masing-masing. Saya berharap semua yang dia katakan: “Kita akan hidup sekarang, kita akan melakukannya dengan baik bersama.”

Era Soekamto menggunakan karya-karyanya, yaitu kebaya dan batik.

dalam desain batik dan kebaya Era Soekamto dengan tegas bersikeras mempertahankan nilai-nilai luhur budaya Indonesia.

Di mata Era Soekamto, desain batik dan kebaya tidak hanya masalah mode, tetapi juga perhatian, koherensi dan pelestarian warisan Indonesia, terutama budaya Jawa. Batik dan kebaya bukan hanya komoditas, tetapi juga simbol perjuangan, dan identitas bangsa asli Indonesia-filosofi ini sangat mendalam dan memiliki sejarah dan semangat.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live