BKKBN meluncurkan situs web persiapan pernikahan, menjelaskan manfaatnya

Dilaporkan oleh reporter Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – pasangan yang ingin mempertahankan hubungan ini di tingkat pernikahan membutuhkan banyak persiapan. Dan Hasto Wardoyo dari BKKBN menyebutkan bahwa kuncinya adalah persiapan psikologis. Menurutnya, persiapan mental sangat diperlukan. Terutama ketika orang tua harus menjaga anak-anak mereka.

Kedua, membuat persiapan keuangan sehingga keluarga dapat menjalani kehidupan yang layak dan mengembangkan kehidupan anak-anak, termasuk menerima pendidikan, untuk menciptakan anak-anak yang dapat bersaing di bidang pekerjaan.

Baca: Penanggung jawab BKKBN mengatakan bahwa untuk menunda kehamilan selama pandemi virus korona- “Anda harus siap secara mental, terutama kemampuan finansial pria, bukan hanya kecemasan, persiapan finansial dan psikologis,” Ha Stu mengatakan di situs web pernikahan yang disiapkan untuk webinar Senin (4/5/2020).

Ketiga, dari sudut pandang biologis, ketika mempertimbangkan memulai rencana kehamilan untuk melahirkan anak yang sehat, tentang pasangan Status kesehatan.

Ini juga termasuk perkawinan dan kehamilan pada usia 20 hingga 30 tahun, untuk mengurangi risiko kematian ibu atau bayi selama persalinan.

“Jika Anda ingin Anda sehat secara finansial, persiapkan anak Anda, karena ini akan memungkinkan anak Anda untuk mendapatkan rencana” Misalnya, asam folat pada trimester pertama kehamilan. “Hastow berkata.

Usia persiapan keluarga lainnya, persiapan fisik, persiapan moral, persiapan emosional, persiapan sosial, persiapan interpersonal, keterampilan hidup dan persiapan intelektual yang perlu dicapai. — Dalam Virus Corona (covid-19) ) Selama pandemi, Hasto mengundang pasangan yang menunda pernikahan mereka dan pasangan yang akan menikah melalui situs web www.siapnikah.org.

Situs web kerjasama BKKBN dan Rumah Harapan menyediakan berbagai konten untuk memenuhi kebutuhan pra-nikah generasi muda. Termasuk persiapan pengasuhan anak.

“Situs web ini dapat memberikan referensi bagi kaum muda yang siap memasuki pintu pernikahan dan keluarga muda yang ingin belajar ilmu orangtua. Tugas utamanya adalah membangun keluarga berkualitas tinggi, “simpul Hasto.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live