Anak-anak jarang tersenyum, mengapa orang tua harus waspada? Ini penjelasan psikolog

Reporter Jakarta Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Gangguan perkembangan anak tidak hanya terlihat secara fisik, tetapi juga dalam pengembangan sosial, aspek emosional dan intelektual. Gejala awal diketahui dan mudah dikenali. Namun, ini membutuhkan visi orang tua untuk mencapainya.

Psikolog Siti Sa’diah Syam M. Psi menjelaskan bahwa ketika anak berusia enam bulan jarang tersenyum atau tidak mengungkapkan rasa senang Waktu, Anda dapat mengamati bendera merah pertama. .

Siti tinggal bersama Rumah Sakit Eka Hospital, Senin (6/7/2020), dengan mengatakan: “Enam bulan sulit untuk tersenyum, jarang berbicara tentang anak-anak, atau menyebutkan ekspresi wajah yang harus dipantau.” Itu psikolog — jadi, anak berusia 12 bulan tidak merespons ketika dipanggil dengan nama. Jika anak memiliki masalah kesehatan, itu mungkin pertanda. Siti berkata: “Jika seorang anak berusia 12 bulan dipanggil, jawabannya harus diketahui.” Membaca: Orang tua sering ingin anak-anak mereka menguasai lebih dari satu bahasa? Itu kata yang baik dari dokter

Lalu, jika anak berusia 15 bulan tetapi tidak dapat mengatakan apa-apa, itu hanya konsonan, terutama jika tidak ada konsonan yang ditambahkan, Anda harus segera pergi ke dokter. Siti berkata: “Tidak ada kata dalam 15 bulan”, jika Anda keluar, silakan berkonsultasi segera, “

Lalu, tanda bahaya lain dari perkembangan sosial tidak muncul di era teater. 18 bulan, dan dalam 4 bulan Kurangnya kemampuan untuk mengikuti pergerakan benda saat besar.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live