Tips membedakan madu mentah dari madu palsu

TRIBUNNEWS.COM – Madu mentah memiliki banyak manfaat bagi tubuh, sebaliknya, madu palsu mengandung kadar gula yang tinggi, sehingga dapat membahayakan kesehatan.

Bagaimana cara membedakan? Madu mentah itu sendiri memiliki banyak karakteristik, tergantung pada ekstrak bunga yang dihisap oleh lebah dan waktu panen.

Madu yang beredar di Indonesia biasanya merupakan produk umum dari lebah hutan (Apis dorsata), lebah unggul (Apis mellifera) dan lebah lokal. Lebah ini biasanya hidup di atap rumah (Apis cerana). Warna madu murni bervariasi dari putih ke hitam.

Madu hitam berkualitas tinggi biasanya diproduksi oleh lebah hutan, dan madu yang dibudidayakan yang dikonsumsi oleh banyak orang biasanya berwarna coklat. hari yang cerah.

Apa artinya madu palsu?

Madu palsu adalah cairan, yang mirip dengan lebah madu secara fisik, tetapi sebenarnya merupakan campuran madu yang dicampur dengan bahan lain (terutama larutan sukrosa atau sirup glukosa / fruktosa). Untuk produsen madu palsu semacam itu, tidak jarang mencampur bahan lain (seperti gula putih, gula aren, selang, minyak kelapa dan karboksimetil selulosa (CMC)).

Untuk meningkatkan kesan asli madu, produk ini tidak biasa menipu dengan menambahkan air kapuk untuk mendapatkan efek pembusaan pada madu.

Untuk mengentalkan madu palsu, bahan yang digunakan adalah gelatin atau sagu.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live