Apa hukum doa untuk gerhana penumbral yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang?

TRIBUNNEWS.COM-Gerhana penumbral akan terjadi malam ini (6/6/2020).

Gerhana penumbral yang dikutip pada halaman BMKG terjadi ketika posisi matahari, bulan dan bumi tidak sepenuhnya selaras.

Ini berarti bahwa bulan hanya memasuki bayangan penumbra bumi. Akibatnya, ketika gerhana terjadi, bulan tampak lebih lemah dari gerhana.

Thomas Djamaludin, kepala Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), mengungkapkan bahwa gerhana setengah bulan setengah bulan tidak dapat dikenali oleh orang biasa. – Karena bayangan gerhana sangat lemah. -Thomas mengatakan kepada Tribunnews.com pada hari Selasa (6 Mei 2020), “Bulan purnama tampaknya secara bertahap menghilang karena telah memasuki bayangan bumi.” … Membaca: Ada gerhana bulan penumbral malam ini. , Tetapi tidak terlihat oleh mata telanjang – jika Anda tidak dapat melihat gerhana bulan dengan mata telanjang Anda, apakah disarankan untuk melakukan gerhana bulan?

Farak atau Dr. Muhammad N ashirudin MA MAg, pakar astronomi Islam dari Institut Nasional Islam Surakarta (IAIN), mengungkapkan bahwa tidak perlu sholat selama gerhana penumbral. Itu karena gerhana tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live