Pengrajin batik harus beradaptasi dengan evolusi mode dan zaman

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Sejak 2009, batik telah diakui sebagai warisan budaya bangsa di dunia, sehingga perlu perhatian khusus agar batik dapat dipamerkan di seluruh nusantara.

Potensi batik daerah sangat besar, namun diperlukan inovasi agar pasar batik terus berkembang dan penuh gairah.

“Batik pada dasarnya berakar pada budaya bangsa Indonesia, namun perajin batik juga harus beradaptasi dengan evolusi mode dan zaman.” Kata bos Menoor Eva Noor dalam siaran persnya, Kamis (18/2/2021), dari From Secara teknis, industri batik juga harus mengikuti laju perkembangannya seperti proses digital yang bisa tersebar merata di seluruh pusat industri di berbagai daerah, sehingga bisa menimba ilmu, teknologi, keuangan, dan pasar.

Batik Menoor berusaha membantu perajin batik di pasar dan bekerjasama dengan instansi dan instansi terkait. Pihaknya, agar pengrajin lokal bisa memperoleh modal, ilmu dan teknologi dalam pengembangan usaha komersial. Batik.

Baca juga: Teramati seekor ular sebesar pohon di atas pintu karet. Di bawah ini video dan penjelasan tentang batik jala — “Sesuai visi dan misi Batik Menoor, katanya:” Dalam masa depan, dia akan melakukan sebagian dari kekuatannya sendiri. Pengrajin dan dengan meningkatkan perekonomian daerah dapat membuka peluang pasar dalam skala global. -Untuk merealisasikan visi dan misi tersebut, Knoll mengatakan pihaknya akan menyusun rencana khusus pemberdayaan perempuan bagi pengrajin batik di masing-masing daerah agar tercipta desain daerah yang unik. Masih ada beberapa pengrajin batik.

Batal Event

Faktanya, Batik Menoor mengundang para wanita yang dinilai sukses di berbagai bidang dan peduli terhadap pengembangan dan pemberdayaan wanita Indonesia.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live