Orang tua yang rajin membelai anak bisa membantu tumbuh kembangnya

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM- Kontak orang tua-anak memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak, terutama dalam aspek psikologis anak.

Psikolog anak Saskhya Prima menjelaskan bahwa sentuhan adalah bentuk emosi pertama yang dapat dirasakan oleh orang tua oleh anak. -Dari awal kandungan, bayi sudah bisa merasakan sentuhan ini, oleh karena itu sejak awal kehamilan dianjurkan untuk rajin menggosok perut.

“Indra peraba sangat kuat. Indra peraba terbentuk dari awal. Sasya mengatakan dalam webinar bertuliskan“ Umurku lima tahun ”, Kamis (24 Juli 2020):“ Ini seperti menyentuh bayi , Pintu pertama anak itu penuh dengan cinta. “

Merasa dihormati dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi anak.

Jika anak nyaman dengan orang tuanya, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah untuk mendekati anak. Saat kita mendapatkan cinta, Anak akan merasakan rasa damai. Ini yang menjadi dasar awal kemesraan kita dengan anak. Adikku, anakku. Saskya berkata: “Kalau mau mengajarkan hal lain, tapi anak risih, agak sulit.

Sentuhan juga dapat membangun hubungan keterikatan emosional yang sehat dengan orang tua, meningkatkan perkembangan sosial anak, dan mengurangi pertumbuhan anak. Anak-anak mengalami kecemasan atau stres. Sasskaya melihat bahwa sentuhan memiliki banyak manfaat bagi perkembangan anak, maka ia menghimbau kepada para orang tua untuk tidak khawatir, seperti menyentuh kepala anak atau menyentuh punggung anak. Saskhya menyimpulkan bahwa Anda adalah interaksi dua arah, jadi ketika Anda berpelukan, Anda bisa berbisik kepada anak Anda.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live