Bayi yang menyusui akan tertidur, apa yang harus dilakukan ibu menyusui?

Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Beberapa bayi memiliki penyakit tertentu. Mereka memiliki kebiasaan cepat tertidur dan mengeluarkan isapannya saat ibunya sedang menyusui.

Untuk ibu menyusui yang memiliki karakteristik naif dan merasa hanya sedikit mabuk. Susu, triknya adalah dengan merangsang mereka agar bangun dengan santai.

Dr. Dr., ketua kelompok kerja IDAI ASI. Elizabeth Yohmi (Sp.A) pertama kali menyusui bayi, pertama-tama lepas sarung tangan atau sarung kaki yang dikenakan anak.

Bacaan: Bukan Cuma ASI Bisa Lancar, Ini 9 Manfaat Konsumsi Daun Katuk Secara Rutin

Jika Anak Masih Pakai Babi Tolong Keluarkan Anak, Lalu Gosok Kaki atau Tangannya, Lalu Anak Bangunkan Kapan, lanjutkan menyusui.

“Jika bayi tidur nyenyak, kami akan tidur selama lima menit berikutnya, menggosok tangan, merangsang pipi, dan membangunkan bayi untuk menyusu kembali.” Elizabeth (Elizabeth) di Instagram live IDAI (Kamis) , 20 Agustus 2020).

Dr Elizabeth menjelaskan bahwa waktu terbaik bagi seorang anak untuk menyusu adalah sekitar 10 hingga 40 menit, namun jika anak tetap menyusu dalam jangka pendek hingga menengah tidak ada masalah asalkan berat badannya stabil.

“Kalau hanya minum ASI 5 menit 5 menit, tapi berat badan bayi bagus, itu efektif,” kata dokter. . Elizabeth.

Oleh karena itu, jika anak terus menyusu lebih dari 40 menit dan tidak mau berpisah, perlu diperhatikan karena sang ibu khawatir ibu akan merasa lelah dan menimbulkan rasa sakit. Waktu istirahat, “kata Dr. Binsar

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live