Mengunyah Kencur, rahasia orang India adalah kualitas suara yang stabil saat bernyanyi

Laporan reporter Tribunnews, Abbott (Apfia Tioconny Billy)

— TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Setiap penyanyi memiliki kebiasaan tertentu sebelum tampil, sehingga ketika harus menyanyikan puluhan lagu, kualitas suaranya tetap terjaga. Kandang seperti penyanyi Andien Aisyah. Saat nonton konser, Andian selalu mengunyah kencur sembari menunggu panggung.

“Setiap saya nyanyi itu kencur, jadi saya taruh sekotak bekel. Kunyah,” kata Andien dalam live chat, Kamis (2/7/2020), “Jaga kesehatan, Berbahagialah”. Andian menuturkan, awalnya ketika baru saja mengonsumsi kencur, tenggorokannya pasti aneh karena rasanya yang kuat-karena sudah bertahun-tahun mengunyah kencur dan merasa kencur itu enak untuk tenggorokannya, sehingga Andien pun akrab dengan rasanya.

Baca: Soal Permen, Andien Aisyah Pilih Bubur Manis Indonesia — “Memang untuk pertama kali kontak rasanya agak aneh. Ya, kalau dipakai bertahun-tahun, menurut saya Ini sudah sangat normal, ”kata Andien.

Baca: Air rebusan kencur memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya dapat mencegah penyakit berbahaya ini

Sebelumnya, Andien juga mengatakan akan menjaga kualitas suara A. Nd Enien mengatakan hampir Jangan pernah minum air es atau asap untuk menghindari ketidaknyamanan tenggorokan.

Bacaan: Selain sebagai obat batuk, jahe memiliki 5 khasiat lain: Menjaga daya tahan tubuh hingga menghilangkan stress

“Minum air es jarang banget, karena saya tidak punya kebiasaan ini. Tenggorokan saya relatif normal. Saya juga tidak merokok, “kata Andien di Instagram live @FitWithTheRealFood. -Andien juga sebisa mungkin menghindari gorengan. Apalagi saat ada konser, demi menjaga kualitas suara di atas panggung.

“Aku sangat jarang makan gorengan, apalagi di hari bernyanyi, karena minyak sangat berpengaruh pada makananku. Kata Andian.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live