Ahli gizi merekomendasikan penggunaan minyak goreng sekali pakai

Reporter Jakarta Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Minyak nabati merupakan bahan makanan yang tidak boleh digunakan kembali. Erwin Christianto, Sp.GK, M. Gizi menjelaskan, semakin banyak sumber minyak mendidih dan ditambah protein, maka minyak jelek akan muncul di dalam minyak.

“Setelah oli digunakan, oli busuk akan muncul. Berapa oli yang ada? Tergantung berapa lama kita memanaskannya,” kata dr Erwin dalam siaran langsung Instagram di Eka Hospital, Jumat (8/7/2020). .

Dr Erwin juga mengatakan bahwa minyak goreng hanya boleh digunakan sekali.

Jangan gunakan minyak hitam untuk menghindari lemak berbahaya karena lemak trans akan mengganggu fungsi normal pembuluh darah.

Baca: Buang, Lima Kebiasaan Ini Secara Sadar Membuat Minyak Goreng Hitam dengan Cepat! Tidak bisa lagi digunakan- “Asam lemak trans, jika magnet ada di dalam, itu adalah magnet yang lebih kuat, sehingga kekuatan pengikat ke pembuluh darah menjadi lebih kuat, sehingga karang gigi menumpuk di pembuluh darah.” Erwin (Erwin) .– – Jika sistem kerja pembuluh darah terganggu, dikhawatirkan risiko penyakit seperti diabetes dan hipertensi bisa meningkat hingga ke jantung. Jika mereka tidak bisa mengontrol asupannya, mereka tidak hanya akan menyerang orang dewasa dan terus bertambah usia, tapi juga menyerang anak kecil.

“Jadi kalau terkena serangan jantung di usia 35 tahun jangan kaget karena kita masih makan gorengan. Usianya belum lebih dari 20 tahun, dan kita sudah makan gorengan,” kata dr Owen.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live