Bagaimana seorang psikiater mengatasi ketergantungan anak-anak pada gadget, mengungkap pentingnya keterlibatan orang tua

TRIBUNNEWS.COM-RSJD Psikiater Surakarta Dr. Aliyah Himawati SpKJ menjelaskan cara mengatasi kecanduan anak-anak terhadap gadget.

Seiring bertambahnya usia anak-anak, menjadi semakin sulit untuk mengubah kecanduan mereka.

Selain itu, untuk remaja dan anak-anak, sulit untuk memberikan saran. -Namun demikian, Aria mengatakan bahwa orang tua memainkan peran penting dalam mengatasi kecanduan anak-anak terhadap produk elektronik.

Menurutnya, jika orang tua hanya melarang, akan sulit bagi anak-anak kecil untuk patuh.

Baca: WHO mendefinisikan kecanduan judi sebagai gangguan mental, apa tandanya? Ini adalah respons psikolog – ia menjelaskan bahwa akan lebih baik jika orang tua terlibat dalam kegiatan gadget yang dilakukan oleh anak. – “Peran orang tua ini telah berubah (saat anak tumbuh, naik, merah).”

“Tidak hanya mereka dilarang, tetapi orang tua juga terlibat,” kata Aliyah dalam “Virtual Chat” (Ikhtisar): “Tridunnews ‘” Psikosis Anak-Anak Disebabkan oleh Gadget “, Kamis (24/6/2020)

Orang tua harus dapat mengontrol kegiatan anak-anak mereka melalui gadget

Selain itu, dengan memilih beberapa permainan yang cocok untuk anak-anak mereka, Orang tua juga dapat memainkan peran terbesar.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live