Tips agar kulit wajah sehat, memakai masker dalam waktu lama tidak akan mengiritasi atau berjerawat

Reporter Jakarta Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy melaporkan-Saat pandemi Covid-19, kebiasaan baru bisa terlihat, yakni memakai masker di mana saja. Dimana penyebaran virus corona dapat diramalkan.

Sayangnya, menutupi wajah dengan masker selama beberapa jam dapat menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat (acne mask), iritasi kulit hingga kulit kering. — Sonia Hanifati dari SDV, dokter kulit, memberikan saran sederhana agar tidak terjadi masalah kulit akibat penggunaan masker, termasuk memakai masker cadangan saat keluar ruangan.

Ganti topeng setiap kali basah. Pemerintah juga menganjurkan agar masyarakat yang tidak merasakan sakit menggunakan masker bedah atau masker kain.

“Untuk mencegah jerawat pakai masker, bisa mengganti masker setiap empat jam sekali,” ujar dr Sonia dalam webinar bersama Bamed, Rabu (26/8/26).

Bacaan: Tangani Penderita Covid-19, BNPB Mendapat Bantuan Ventilator dan Mesin Masker

Bacaan: Jerawat menjadi masalah serius pada sebagian orang bahkan mengganggu kesehatan mental

Di baru ini Di waktu normal, disarankan untuk tidak menggunakan kosmetik setebal sebelum pandemi, agar tidak terserap melalui pori-pori.

Tapi ingat juga untuk menggunakan produk perawatan kulit yang paling penting, yaitu pelembab dan screen untuk melindungi kulit.

“Gunakan kosmetik sesedikit mungkin, Dr. Sonia berkata:” Gunakan produk perawatan kulit non-comedogenic dan pilih pelembab wajah yang ringan untuk mencegah pori-pori tersumbat. “Dalam masa normal baru ini, kebiasaan baru lainnya adalah sering-sering mencuci tangan, karena tangan bisa menjadi sumber toilet. Infeksi, karena sering menempel pada benda apa pun yang mungkin terkena tetesan dari orang yang terinfeksi Covi d-19 .– –Dr. Sonia mengingatkan kita untuk menggunakan moisturizer atau hand cream setelah mencuci tangan agar kulit tidak kering dan gatal. ”Kesimpulannya adalah Dr. Sonia.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live