Pelajari tentang pakaian adat suku Shabu NTT yang dikenakan presiden dalam pementasan nasional di MPR

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) memilih pakaian adat Nusa Tenggara (NTT) di bagian timur suku Shabu sebagai pakaian yang dikenakannya saat rapat tahunan MPR di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Jumat (14/2). / 8/2020). Mengenakan baju lengan panjang warna hitam dengan sprei dan topi emas, ini ciri khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebuah pulau kecil di ujung selatan Indonesia. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan: “Dengan mengenakan kostum tradisional ini, Presiden Joko Widodo berharap dapat mengajak masyarakat untuk mencintai produk Indonesia yang kaya akan kerajinan tangan, tenun, dan seni budaya Indonesia. Terkenal. ”Kantor Pers, Media dan Pers Sekretariat Presiden.

Nama kostum ini sama dengan tempat asal Pulau Hailadu di Kecamatan Sabu Kabupaten Kupang yaitu nama Sabu. –Kostum tradisional Sabu adalah salah satu adat istiadat banyak suku di NTT.

Pakaian adat masyarakat Sabu memperkaya pakaian adat NTT. -Selain Sabu, ada pakaian adat dari suku Rote, Helong, Dawan, Sumba, Manggarai dan Lio. — Ketujuh orang ini punya baju adat sendiri — Detail baju adat Apa detail baju Sabu?

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live