Mengunyah Kencur, rahasia orang India adalah kualitas suara yang stabil saat bernyanyi

Laporan reporter Tribunnews, Abbott (Apfia Tioconny Billy)

— TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Setiap penyanyi memiliki kebiasaan tertentu sebelum bermain, sehingga ketika harus menyanyikan puluhan lagu, kualitas suaranya tetap terjaga. Kandang seperti penyanyi Andien Aisyah. Saat kami pergi ke konser, Andion selalu mengajak Ken Coul untuk mengunyah sambil menunggu panggung.

“Sebelum nyanyi tiap waktu kan Kenkul, jadi saya mau taruh sekotak bekel untuk cegah mengunyah.” Kamis (2/7/2020) di live chat bertema “Keep Healthy and Be happy”.

Andian menuturkan, saat pertama kali meminum kencur, tenggorokannya pasti aneh, karena rasanya yang kuat dan Andien merasa manfaat kencur untuk tenggorokan sudah tidak asing lagi bagi Andien.

Baca: Soal Penganan, Andien Aisyah Pilih Bubur Manis Indonesia

“Memang Rasanya Sedikit Istimewa Bagi Orang Yang Baru Pertama Kali, Tapi Kalau Pakai Bertahun-tahun, Sepertinya Sudah Menjadi Itu normal, ”kata Andien.

Sebelumnya, Andian juga mengatakan untuk menjaga kualitas suara, dan Ann Endian mengatakan bahwa dia hampir tidak pernah meminum air es atau rokok untuk mencegah gangguan tenggorokan.

Bacaan: Selain Obat Batuk, Ternyata Kencur Mentah Punya 5 Khasiat Lain: Menjaga Stamina untuk Menghilangkan Stres- “Jarang sekali minum air es, karena saya tidak punya kebiasaan ini. Suhu tubuh yang normal mengobati saya Jelai lebih enak. Saya tidak merokok. Apalagi saat ada konser, kualitas suara di atas panggung bisa dipertahankan.

“Saya kurang makan gorengan, apalagi di hari bernyanyi, karena Minyak memiliki pengaruh besar pada makanan saya. Kata Andian.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live