Pernyataan Sikap ILUNI: Departemen menghalangi diri sendiri dalam pengelolaan Covid-19

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (ILUNI UI) menilai pemerintahan Presiden Jokowi sebisa mungkin gagal menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Kasus positif Covid-19 sedang meningkat dan menjadi lebih umum di semua wilayah. Menurut ILUNI UI, penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air belum maksimal akibat kesadaran diri yang berlebihan di berbagai kementerian dan internal instansi pemerintah. Pada Kamis, 6 Agustus 2020 siang tadi, Tribunnews dan banyak media hadir dalam pertemuan tersebut. ILUNI mengeluarkan pernyataan menanggapi kondisi terkini nasional pandemi yang disampaikan langsung oleh Presiden ILUNI UI Andre Rahadian.

Baca: Hari ini simulasi uji klinis vaksin Covid-19 dilakukan oleh Bio Farma.

Andre mengatakan masih terdapat perbedaan koordinasi antar departemen dan perumusan kebijakan untuk mengkoordinasikan penanganan penyakit. Badan, kementerian, dan pemerintah daerah (Pemda) antara COVID-19, kemudian pemerintah daerah berperan sinergis.

Memberikan solusi

ILUNI UI kemudian memberikan solusi terhadap konsep kepemimpinan lokal untuk mendorong seluruh pemangku kepentingan.Hal ini diperlukan untuk memaksimalkan persatuan.Hal ini dapat dicapai melalui berbagai model yang disesuaikan dengan budaya lokal Situasinya, dapat terintegrasi sepenuhnya. André menjelaskan: “Dalam makalah pembahasan rekomendasi ILUNI UI untuk pengelolaan Covid-19, kami memperkenalkan konsep kepemimpinan lokal secara detail dengan dukungan berbagai pendapat ahli. “Di pasaran. Evaluasi difokuskan pada perlindungan dan keselamatan tenaga kesehatan.” ILUNI UI percaya bahwa keselamatan tenaga kesehatan sangat penting untuk mengendalikan pandemi. Mereka adalah benteng terakhir pandemi Covid. -19, “kata André.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live