Di wilayah yang dikuasai Covid-19, salat Jumat harus digelar lagi di masjid

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Asrorun Niam Sholeh, Sekretaris Panitia Fatwa Panitia Urumah Indonesia (MUI), menegaskan, di kawasan yang dikuasai atau kawasan hijau, umat Islam wajib kembali ke masjid untuk salat Jumat.

“Keadaan ini berarti tidak ada lagi udzur syar’i yang membatalkan kewajiban jum’at. Oleh karena itu, menurut fakta yang diuraikan oleh seorang ahli yang berkompeten dan terpercaya, umat Islam yang tinggal di wilayah terkendali terpaksa shalat Jumat. Asrorun Niam di Tribunnews, Kamis (28/5/2020). Selain itu, dia menambahkan, wilayah yang sama sekali tidak ada persebarannya sudah terkendali sejak awal.

Pulau 19 tanpa kasus positif Covid-19 .

Baca: Kasus Covid-19 selalu meningkat, mendesak pemerintah meninjau kembali rencana normal baru

“Islam juga harus menyelenggarakan ibadah yang melibatkan banyak orang Kegiatan jemaah seperti sholat lima waktu / rawatib, ikut mengaji dan taklin Agung, sekaligus melindungi diri dari paparan Covid-19 ”, lanjutnya. Niam mengatakan, selama lima tahun pemerintah telah memperkosa laki-laki di rumah kosong selama bertahun-tahun, virus rekaman video menyebar, begitulah kondisi korban. Pemerintah berkewajiban mendorong penyelenggaraan kegiatan ibadah umat Islam di wilayah terkendali, yang ditandai dengan relaksasi yang akan mempengaruhi aktivitas sosial keramaian melalui relaksasi. -Seorang sarjana UIN di Universitas Jakarta mengatakan: “Umat Muslim tetap sehat, memiliki gaya hidup bersih dan sehat, membawa sajadah sendiri dan menerapkan prosedur kesehatan agar tetap sehat dan mencegah penularan.” Niam mengatakan ini adalah normal baru. Ada tiga syarat.

“Pertama, kembangkan normal baru, seperti Program Hiduo Kebersihan dan Kesehatan (PHBS), Zakat Online, Amal”, kata Niam-ia menyimpulkan bahwa sebagian masyarakat masih dalam keadaan sementara, seperti memelihara saat beribadah Jarak Kemudian sebagian orang kembali ke lhama, seperti tata cara memenuhi kewajiban menyembah mullah.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live