PMI menekankan lonjakan kasus corona di 10 provinsi di Indonesia dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada

Wartawan Tribunnews memberitakan, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) menanggapi serius lonjakan kasus Covid-19 di 10 provinsi di Indonesia yang menjadi fokus kerja PMI. Sekretaris Jenderal -PMI Sudirman Said mengatakan, perbandingan dengan data yang dilakukan bulan lalu menunjukkan jumlah kasus di 10 provinsi tersebut meningkat signifikan.

“Riau 78%, Kalimantan Timur 56%, Jawa Barat 51%, Ddir Jakarta 48%, Bali 44%, Jawa Tengah 38%, Sumatera Utara 35%, Jawa Timur 26%, Sura Selatan 22% untuk Wesey Island dan 21% untuk Kalimantan Selatan “, kata Sudirman Said dalam jumpa pers, Senin (28/9/2020).

Sudirman mengatakan bahwa karena kasusnya lebih besar daripada di daerah yang terpencar-pencar, kota tersebut mengalami peningkatan yang tajam.

Baca: Menristek memaparkan aktivitas inovasi teknologi yang dilakukan saat pandemi Covid-19-misalnya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, jumlah kasus positif yang dipastikan tiga kali lipat dari tempat lain. daerah. Jumlah kasus positif mencapai 14.047, dua hingga tiga kali lipat dari wilayah lain di Jawa Timur.

“Berdasarkan data di atas, hal ini mengirimkan pesan kepada kita bahwa interaksi antarmanusia merupakan pemicu penularan. Ia mengatakan semakin sedikit interaksi, semakin rendah risiko penularan virus corona .- PMI mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan yang akan terjadi lebih dari beberapa hari ke depan.Sedirman Said mengatakan, PMI telah melakukan pengobatan komprehensif di seluruh 10 provinsi untuk menangani Covid-19.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live