ICW merekomendasikan program kartu pra-kerja sebagai bantuan tunai langsung

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan sederet rekomendasi kepada pemerintah tentang penerapan program kartu pra kerja setelah menemukan banyak kendala.

Menurut Adnan, program tersebut harus diganti dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk menangani masyarakat yang terkena pandemi Covid-19.

“Rencana kartu pra kerja yang direkomendasikan KPK harus dibatalkan dan diganti dengan rencana BLT murni,” kata Adnan.

Baca: Ketua Panitia Pemberantasan Korupsi mengatakan program sertifikasi pra kerja sama sekali tidak dirugikan. Kerugian Nasional – Menurut Adnan, rekomendasi tersebut menggambarkan peran sentral KPK dalam mengawal program pemerintah terkait pandemi Covid-19. Ini termasuk dalam konteks upaya untuk menyelesaikan apa yang disebut sebagai masalah hukum terkait program kartu pra-kerja.

Meski begitu, Adnan belum melihat KPK mengambil tindakan hukum terhadap dugaan kecurangan pra-kerja. Program kartu. Kami belum melihat apakah KPK akan mengambil tindakan hukum terhadap situasi ini, ”kata Adnan.

Sebelumnya, KPK melakukan kajian terhadap program sertifikasi pra kerja dan menemukan melibatkan 1,7 juta pekerja (putih menurut Kementerian Ketenagakerjaan). Dan data dari BPJS Ketenagakerjaan, ternyata hanya sebagian kecil dari whitelist tersebut yang terdaftar secara online yaitu 143.000.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live