Hasil survei BPS: kepatuhan masyarakat terhadap cuci tangan menurun

Laporan reporter Tribunnews.com, Reza Deni

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Badan Pusat Statistik (BPS) telah melakukan investigasi kepatuhan masyarakat terhadap penerapan kesepakatan kesehatan Covid-19, khususnya terkait 3M (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak).

Suhariyanto, Kepala BPS, menyebutkan 91,98% responden pernah menggunakan masker. 54%), ”kata Suhariyanto dalam percakapan di kanal Youtube BNPB, Senin (28/9/2020).

Baca: Parulian Tampubolon, Presiden GAMKI Kota Medan akibat Covid-19 Dan meninggal di RS-Suhariyanto panggilan kecuk membandingkan persentase 3M dengan survei yang dilakukan BPS pada April .- “Persentase masker yang dipakai meningkat sekitar 8%. Tapi yang perlu diwaspadai justru persentase orang yang cuci tangan dan menjaga jarak justru menurun, ”lanjutnya. Baca: Breaking news: Aceh Usulkan Masuk Wilayah Prioritas Penanganan Covid-19 – – “Ke depan sepertinya kita perlu lebih banyak kegiatan sosial agar masyarakat bisa benar-benar menerapkan 3M secara paralel, karena memakai masker tanpa jarak” tidak perlu, “kata Kecuk.

Dalam survei ini, jumlah narasumber yang dikumpulkan adalah 90.967. Setidaknya 44,77% pria dan 55,23% wanita.

Survei dilakukan secara online mulai 7-14 September 2020.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live