Saat ini terdapat 147 laboratorium rujukan dengan 14.000 sampel korona tembus setiap hari

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Ketua Kelompok Ahli Kelompok Kerja Percepatan Pengolahan Jakarta Kantor Berita Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini terdapat sekitar 147 laboratorium rujukan yang digunakan untuk menguji sampel korona.

Pada akhir April lalu, hanya ada 89 laboratorium yang aktif. — Menurut Wiku, dengan bertambahnya laboratorium, jumlah pemeriksaan spesimen juga meningkat. Badan di Graha, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020).

Baca: Cetak Dokumen, Tambah Jumlah Kasus Positif COVID-19 1.241 Jadi Sebanyak 34.316

Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah menetapkan target uji sampel Covid-19 bisa mencapai 20.000 per hari. . Menurut Wiku, fluktuasi jumlah pemeriksaan sampel disebabkan fakta yang dilaporkan laboratorium ke berbagai departemen pemerintah. Namun, menurutnya, pemeriksaan laboratorium bisa dilaporkan secara real time. Ia mengatakan: “Ini terganggunya sistem manajemen kelembagaan kita. Untuk mendeteksi penyakit berbahaya perlu ditingkatkan kedepannya.” Di saat yang sama, saat ini terdapat banyak rumah sakit rujukan yang merujuk Covid-19 dengan 2.902 rumah sakit. Dari jumlah tersebut, hanya 1647 yang melaporkan data permen Covid-19 secara real-time.

Namun meski begitu, rumah sakit masih terhubung dengan data termasuk laboratorium untuk mempercepat kecepatan pengujian sampel.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live