Juru bicara Kelompok Kerja Covid-19 menjelaskan, sampai kapan Indonesia bisa menggunakan vaksin Corona?

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah sedang menguji vaksin Covid-19 dari Sinovac di China melalui panel ahli.

Tentu saja, tes vaksin ini akan memakan waktu. Pasalnya, tim ahli akan melakukan pengujian agar vaksin tersebut cocok untuk masyarakat Indonesia.

Jadi kapan vaksin akan diuji dan siap digunakan?

Juru Bicara Satgas Penanganan (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, Fakultas Kedokteran Universitas Padjaharan (Unpad) akan membahas lebih detail tanggal kedaluwarsa vaksin terhadap vaksin tersebut. — Baca: Pemerintah Pastikan Vaksin Covid-19 berlaku untuk masyarakat Indonesia- “Oleh karena itu, sebagai bagian dari kerjasama Sinovac dengan BioFarma, FK Unpad akan membahas berapa lama proses ini akan berlangsung, tergantung jumlah relawan yang direkrut.” Jumat (24/7/2020), kata Wiku Adisasmito dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta. – “Soal usia, asuransi kesehatan, semuanya akan dilindungi oleh pemerintah.”

– Weiku juga memastikan jika pengembangan vaksin membaik, pemerintah akan segera memperbaruinya. Kalau situasinya lenyap. ”Saya menambahkan kepadanya.

Wiku menambahkan bahwa tim ahli akan bekerja keras untuk mengidentifikasi vaksin yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia.

“ Harus kita nyatakan bahwa dengan membuat vaksin ini kita punya Tim ahli di bidang vaksin dan obat-obatan dibentuk untuk memastikan bahwa calon vaksin benar-benar aplikatif dan membantu melindungi bangsa Indonesia. -Wiku menjelaskan bahwa pemerintah memprioritaskan tiga tugas penting dalam pengembangan vaksin ini. Itu aman, tepat dan cepat. –Dia juga menjelaskan arti keselamatan. Vaksin ini dapat melindungi masyarakat Indonesia dan tidak memiliki efek samping. Kedua, harus tepat, artinya vaksin tersebut benar-benar dapat menghasilkan kekebalan spesifik terhadap virus yang beredar di Indonesia.

Ketiga, itu harus cepat. Pasalnya, kondisi yang dihadapi dunia, termasuk Indonesia, pasti sangat pesat untuk melindungi rakyat Indonesia.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live