Ini adalah spesifikasi rapid test dalam negeri yang dikatakan lebih baik dari produk impor

Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah baru saja meluncurkan tes cepat berskala nasional bernama RI-GHA Covid-19. Negara ini dikembangkan oleh tim TFRIC-19 dari Biro Evaluasi dan Penerapan Teknologi (BPPT) di bawah koordinasi Kementerian Riset dan Teknologi. Hammam Riza, Kepala BPPT, menjelaskan kualitas speed test Rp 75 ribu itu tak kalah dengan alat rapid test impor.

“Harga yang kami keluarkan adalah Rp 75.000 per test kit, yang merupakan setengah dari harga eceran tertinggi, dan kualitasnya bahkan lebih tinggi dari kualitas impor,” Hammam dihelat Kamis (7/9/2020) bersama Departemen Koordinasi PMK. Dikatakan pada konferensi pers.

Hammam berani menjamin kualitas tes cepat dalam negeri yang lebih tinggi, karena produk tersebut telah menjalani 10.000 uji verifikasi dan melakukan perbaikan pada saat yang bersamaan. Tingkatkan Sensitivitas .

Baca: Respon Rumah Sakit Terhadap Uji Cepat Pembatasan Tarif, Ada pula yang Turunk Price, Beberapa Orang Keluhkan

Baca: Tes Cepat Lebih Dari 15 Menit di Indonesia Alhasil, Menristek: Tidak diperlukan tenaga terlatih maka dalam penelitian dan pengembangan RI-GHA Covid-19 menggunakan strain positif COVID-19 di Indonesia, sehingga dinilai lebih cocok untuk pemeriksaan di Indonesia. Saya yakin uji verifikasi dan penggunaan strain virus Indonesia pada pasien Indonesia positif tidak lagi bahaya mental penggunaan produk buatan Indonesia untuk pekerja anak secara nasional, ”kata Hamam. Harga alatnya Rp 75.000. Apa bedanya produk impor?

Baca: Rumah Sakit yang mengajukan rapid test rate lebih dari Rs 150.000 akan dikenakan sanksi

Dalam proses pengembangan alat rapid test BPPT RI-GHA Covid-19, pihak laboratorium juga telah bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada Airlangga Kerjasama Universitas, Universitas Teknologi Bandung, Universitas Mataram dan PT Hepatika Mataram.

Melalui uji laboratorium pada masyarakat Indonesia, alat rapid test ini telah menguji sensitivitas (98%) dan spesifisitas (96%) .

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live