Indikator survei: 64,4% elit mengatakan bahwa pemerintah tidak dapat mengendalikan Covid-19

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Hasil survei indikator politik dan pemimpin opini Indonesia tentang hubungan kepemimpinan dan pengaruh kelembagaan dalam penanganan Covid-19.

Salah satu pernyataan yang disampaikan kepada elit adalah apakah penyebaran virus corona di Indonesia selama ini terkendali, terkontrol sedang, tidak terkontrol atau sama sekali tidak terkendali?

Akibatnya, 35,5% orang mengatakan bahwa mereka telah dikendalikan ke tingkat sedang, 54,9% orang mengira itu tidak terkontrol, dan 9,5% orang mengatakan itu sama sekali di luar kendali. Sebagian besar responden memperkirakan penyebaran virus corona di Indonesia hingga saat ini belum terkendali, terhitung 64,4%, ”kata Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Kebijakan Indonesia, dalam presentasi virtual hasil penelitian., Kamis (20 Agustus 2020). ) -Membaca: Publik akan bertanya kepada Yokowi apakah masih mempertahankan Terawan Agus Putranto. Selain itu, Burhanuddin mengatakan di mata narasumber bahwa tidak semua cara pengendalian yang diterapkan efektif.

Diantaranya, ada 56,9% masyarakat percaya bahwa rapid testing sebagai alat identifikasi awal untuk mencegah penyebaran virus Corona tidak berpengaruh, atau bahkan tidak berpengaruh sama sekali. Dijelaskannya. ”60,9% masyarakat menilai relaksasi PSBB tidak layak.

“” 55,2% orang menganggap PSBB efektif, dan 44,1% menganggap PSBB tidak efektif. Kebanyakan orang beranggapan PSBB tidak boleh santai, katanya, hanya sekitar 37,8% saja yang menganggapnya layak.

Survei dilakukan dari Juli hingga awal Agustus 2020. Responden adalah tokoh opini publik di negara dan daerah (provinsi). 304 orang dari 20 kota di Indonesia.

Orang-orang ini memiliki lebih banyak informasi daripada tanggapan orang Indonesia terhadap Covid-19.

Diantaranya, ulama telah menjadi rujukan media, penulis media politik dan kesehatan, pengusaha, pemerhati kesehatan, sosial dan politik, pimpinan organisasi kemasyarakatan, pimpinan organisasi keagamaan, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi profesi.

Karena banyaknya orang yang diwawancarai dalam survei ini dan terdiri dari pemimpin opini yang sering disebut, hasil survei ini cukup untuk mengungkapkan manajemen umum pemimpin opini.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live