Komisi III DPR ingin agar KPK memantau anggaran Covid-19

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Herman Herry, ketua Komite Ketiga Dewan Perwakilan Rakyat, mendorong Komisi Antikorupsi (KPK) untuk berperan aktif dalam memantau perlakuan anggaran Covid-19.

“KPK harus berperan aktif dalam pengawasan. Kami tahu jumlah anggaran perawatan Covid. Anggaran pemerintah -19 sangat besar, mencapai Rs 4.050 crore,” Herman Rabu (29/4/2020). — -Ini disampaikan oleh Herman sebelum sidang yang diadakan oleh Komite Ketiga dan Jakarta Pusat, badan anti-rasis di parlemen.

Baca: Bawaslu meminta Indonesia untuk tidak mempersiapkan Menerapkan pemungutan suara elektronik dalam pemilihan umum 2020 — tetapi, politisi PDIP ini menyarankan agar KPK tidak harus fokus pada represi hanya setelah anggarannya disalahgunakan. — “Koordinasi antara KPK dan pemerintah pusat harus diperkuat sehingga Herman berkata:” Sejak awal, alokasi dan penggunaan anggaran perawatan Covid-19 dapat dimonitor. KPK juga harus merencanakan dan memprediksi poin-poin utama yang dapat disita: penipuan, korupsi, kolusi, nepotisme, konflik kepentingan terkait penggunaan anggaran ini, “lanjutnya.

Baca: Kronologi Covid-19 positif Pasien melarikan diri dari Rumah Sakit Praya dan Lure berjalan keluar jendela .

KPK juga harus memperkuat koordinasi dan koordinasi dengan lembaga-lembaga nasional lainnya dalam memberantas korupsi. Tidak hanya dengan polisi dan Kejaksaan Agung, tetapi juga dengan LKPP, BPK Bersama dengan BPKP.

Baca: Mahfud MD menyebutkan tiga negara yang telah dikunci tetapi dicabut. Herman mengatakan: “Sinergi ini dengan lembaga penegak hukum lainnya sinergis.

Lembaga penegak hukum, termasuk KPK, memiliki infrastruktur dan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan anggaran Covid-19. Herman berkata: “Langkah-langkah yang diambil dalam proses pemantauan penggunaan anggaran Covid-19 oleh audiens adalah bukti dari komitmen ini dan merupakan dorongan untuk komitmen ini.” -19 adalah pandemi, tetapi saya menuntut kinerja dan komitmen untuk dihilangkan. KPK untuk memberantas korupsi tidak terganggu dengan ini, Herman menyimpulkan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live