Pansus kedua Pilkada membahas sekaligus mengundang Menteri Keuangan dan ketua pokja

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Panitia II DPR RI kembali bertemu untuk membahas penyelenggaraan Pilkada 2020 yang akan digelar serentak pada 2020.

Kali ini, Ahmed Dolly Kurnia, Ketua Pansus II Partai Progresif Demokratik, mengatakan pihaknya telah mengundang Menteri Keuangan Sri Muliani dan ketua pokja untuk mempercepat penyidikan. Manajemen Duny. Monado- “Saat itu, kami memutuskan untuk mengadakan rapat lagi pada 3 Juni. Tidak hanya rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri dan penyelenggara, tetapi juga rapat dengan Menteri Keuangan dan ketua pokja. Kami berdiskusi hari ini. , “Kata Dolly pada pertemuan bersama. Virtual, Kamis (11 Juni 2020).

Dolly mencontohkan, pertemuan kali ini akan fokus pada implementasi anggaran tambahan untuk penyelenggaraan pilkada serentak karena anggaran tersebut dilaksanakan melalui Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca: Menteri Dalam Negeri Jamin Kepatuhan Pilkada dengan Prosedur Perjanjian Pencegahan Covid-19-Dawley menyatakan dalam kesempatan ini bahwa parpolnya menyarankan agar Kelompok Kerja Manajemen Dipercepat membantu pemberian APD dan perjanjian kesehatan terkait lainnya agar KPU bisa Fokus pada menjaga kualitas prosedur demokrasi.

“Kalau 80% sampai 90% barangnya sama dengan Kementerian Kesehatan dan kelompok kerja, saya kira kelompok kerja bisa membantu, sama saja,” ujarnya. Politisi Gorkar mengatakan bahwa jika alat pelindung diri dan kebutuhan lainnya disediakan dalam bentuk barang, itu akan meminimalkan kenaikan anggaran dalam bentuk tunai.

Menurutnya, hal itu akan mengurangi beban anggaran negara, dan seluruh tahapan pilkada akan terus berlanjut.

Selain itu, Dolly menyebut pihaknya telah menerima surat rekomendasi dari Pokja Percepatan Penanganan Covid-19 terkait penyelenggaraan pilkada.

“Jadi, pada 27 Mei, kami mendapat balasan dari kelompok kerja menanggapi surat KPU. Mereka mengusulkan pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember dan meminta agar semua langkah tegas diterapkan pada Covid-19 hygiene” Dia menjelaskan. “Ini salah satu pertimbangan kami. Kajiannya adalah semua pihak terkait bersiap untuk bertemu pada 9 Desember, kata Dolly.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live