6 Cara Mencegah Risiko Penularan Covid-19 di Ruang Tertutup Dr. Ala Reisa

TRIBUNNEWS.COM-Berikut 6 cara pencegahan risiko penyebaran virus corona (Covid-19) melalui udara dalam ruangan tertutup.

Tips ini diberikan oleh Tim Komunikasi Publik Covid Publik Nasional Amerika Serikat -19 penanganan misi percepatan Dr. Reisa Broto Asmoro mengumumkan pasukannya dalam jumpa pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube BNPB pada Selasa (14/7/2020) siang — — Berdasarkan keterangan resmi WHO pada 9 Juli 2020, Reisa menjelaskan ada yang menjelaskan bahwa penyebaran atau penyebaran virus corona terutama menyebar melalui percikan api, tetesan air liur atau tetesan.

Kontak langsung, tidak langsung atau dekat.

Baca: Penyebaran Virus Corona di Indonesia (Selasa, 14/7) / 2020): 353 kasus baru di Jawa Timur, 268 kasus di DKI Jakarta

sekaligus dimungkinkan dalam proses pembentukan aerosol Penyebaran terjadi. Reisa menjelaskan: “Selama pemulihan jantung dan aktivitas serupa lainnya, dada berubah.”

Selain itu, Reisa menambahkan, Covid-19 juga bisa ditularkan melalui tetesan ludah, atau melalui tetesan yang dikeluarkan saat seseorang batuk, bersin, berbicara atau bahkan bernyanyi.

Reisa juga mengatakan, WHO mendefinisikan penyebaran Covid -19 di udara sebagai penyebaran agen infeksi yang disebabkan oleh penyebaran aerosol yang melayang di udara dalam jarak yang jauh dan waktu yang lama.

“Teori menunjukkan bahwa banyak tetesan pernafasan bisa menghasilkan aerosol. Aerosol adalah tetesan cairan di dalam nafas, dan volumenya sangat kecil sehingga bisa melayang di udara,” jelas Reisa.

Reisa juga menjelaskan bahwa ukuran aerosol lebih kecil dari tetesannya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live