Jika penghuni mendapatkan jaminan sosial yang cukup, PSBB akan efektif

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Ketika menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pemerintah pusat dan daerah harus memastikan kehidupan dasar orang miskin dengan menghambat penyebaran coronavirus atau covid-19. Philip Jusario Vermonte, Direktur Eksekutif Strategi dan Studi Internasional Pusat (SCRS), mengatakan bahwa implementasi PSBB harus disertai dengan jaminan sosial atau penyangga ekonomi yang sesuai untuk orang miskin.

“Tanpa penyangga ekonomi, PSBB ini tidak akan efektif,” kata Philip dalam sebuah diskusi tentang topik dunia. Dia sedang mencari cara untuk berurusan dengan corona. , Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

Baca: Tangan yang terbukti secara ilmiah dapat dengan cepat menambah berat badan untuk dimakan, apa hasilnya?

Philip percaya bahwa sangat penting bagi pekerja miskin atau informal untuk memberikan jaminan sosial yang memadai sehingga mereka dapat mematuhi permintaan pemerintah dan tidak meninggalkan rumah mereka. Philip berkata: “Jika pekerja informal harus di rumah, tetapi tidak ada penyangga sosial, mereka tidak akan taat, mereka akan meninggalkan rumah dan menjadi kaya karena penghasilan sehari-hari.” Philip mengatakan bahwa pemerintah jaminan sosial harus menggunakan data terbaru dan benar. Bahkan, perlu juga untuk memprediksi akhir epidemi virus ini.

“Selain orang miskin, pemerintah juga harus membayar harga. Perhatikan penduduk di atas orang miskin, tetapi mahkota telah menjadi miskin,” kata Philip.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live