Bangkitnya industri real estate diperkirakan akan terhambat oleh pandemi corona

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Sebelumnya, tahun 2020 harus menjadi tahun pemulihan industri real estate Indonesia.

Akhir tahun politik dan berlakunya serangkaian kebijakan terkait real estat mendorong “peserta real estat negara, pengembang dan penjual real estat, bank yang memberikan pinjaman properti perumahan (KPR) dan pihak terkait lainnya Optimis.

Namun, karena epidemi Corona telah menyebar secara global dan telah terdampak sejak Maret tahun lalu, Indonesia pun terkena imbasnya.

Penurunan indeks suplai rumah pada kuartal pertama tahun 2020 mencerminkan adanya epidemi Dampaknya pada pasar real estate domestik. Setiap tahun, dibandingkan dengan kuartal keempat kuartal pertama, indeks pasokan real estate di kuartal pertama setiap tahun umumnya meningkat.

Baca: Sorotan Nasib MotoGP 2020, CEO Dorna bersidang Kompetisi Outfit 16-Marine Novita, Direktur Nasional Rumah.com mengatakan, optimisme kebangkitan real estate nasional di awal tahun 2020 harus segera diatasi oleh pandemi corona di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sejak akhir tahun 2019, pasar real estat domestik justru menunjukkan sentimen positif.Hal ini terlihat dari tren kenaikan harga rumah, meski harga lemah, namun tetap naik di triwulan IV 2019. Kata Marine dalam siaran persnya, Sabtu (5/9/2020). Kuartal pertama tahun 2020 memiliki dampak yang signifikan pada pasar real estat. “Data Rumah.com menunjukkan indeks pasar real estate Indonesia melambat di hampir semua wilayah pada kuartal I 2020. Indonesia menunjukkan pandemi berdampak pada industri real estate,” imbuh Korps Marinir.

Data Rumah.com Indeks Pasar Real Estat Indonesia (RIPMI) memiliki ketelitian yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika real estate yang terjadi di pasar real estate Indonesia, karena merupakan hasil analisis dari daftar 400.000 real estate yang dijual dan disewakan di seluruh Indonesia. Lebih dari 17 juta halaman dikunjungi setiap bulan, dan lebih dari 5 juta pencari real estat menjelajah setiap bulan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live