Mendapat bantuan Rp600 ribu, Nasiroh tak henti-hentinya menangis

TRIBUNNEWS.COM-Bibirnya bergetar. Suaranya kasar, terkadang tidak terdengar. Juga menampilkan Rp. Nasiroh memegang 600.000 uang tunai di tangannya, tidak mampu menahan emosinya.

Matanya yang sudah menangis sekarang meleleh. “Terima kasih, terima kasih, Tuan-tuan … untuk memberi kami uang ini,” kata pengurus rumah Kudos (05/07). Realitas yang tak terbayangkan sebelumnya. Ya, dia sebenarnya memegang enam daun merah di tangannya. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, agen dari Kantor Pos Indonesia memberikan bantuan sosial tunai (BST) kepada Kementerian Sosial untuk membantu orang-orang seperti dirinya yang terinfeksi Covid-19. Emosi ditekan, dan akhirnya beresonansi dengan air mata kebahagiaan. ‚ÄúTerima kasih kepada Pak Chokovi dan Menteri Sosial yang telah memberi kami kebutuhan hidup 600.000 BST. Saya berharap uang ini berguna bagi keluarga kami.

Pandemi Covid-19 hampir tidak hidup di masa damai, yang hanya akan menambah Nasiroh Beban hidup harus ditanggung. Melalui program BST ini diharapkan Nasiroh dan jutaan keluarga lainnya mampu mempertahankan daya beli mereka selama pandemi yang terjadi saat ini.

BST telah dibagikan kepada 9 juta keluarga dan nilai bantuannya sebesar Rp 600.000 / Bulan / Keluarga Jangka waktu bansos yang diberikan secara tunai adalah mulai April 2020 sampai dengan Juni 2020, untuk jangka waktu 3 (tiga) bulan.

Mekanisme BST disalurkan langsung kepada keluarga penerima melalui PT Pos Indonesia. Keluarga penerima ini Tidak ada rekening di Indonesia. BNI, Mandiri, BRI dan BTN serta bank Himbara lainnya. Pada saat yang sama, penerima yang langsung memiliki rekening di Bank Internet Himbara akan ditransfer. Kecuali di Daerah Administratif Khusus Ibukota Indonesia, Provinsi Jakarta, Bogor (tercakup Distrik Cibinong, Distrik Gonuptri, Krapanongal, Distrik Beauranged, Distrik Zhongguo, Distrik Kuil Cherun dan Distrik Chitrupu), Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Di luar kota, BST diterapkan di seluruh wilayah Indonesia. Begitu pula di Kota Bekasi.

Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, program BST diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah mendapat bansos dari Kementerian Sosial. (*)

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live