Kopassus Danjen meminta masyarakat Papua di Jakarta untuk tidak membela masalah etnis di luar negeri

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-I Nyoman Cantiasa Mayor Jenderal Danjen Kopassus mendesak masyarakat Papua di Jakarta agar tidak terpancing oleh masalah etnis yang berkembang di luar negeri. Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (6/11/2020). Cantiasa berharap bahwa kegiatan penyelamatan akan mendorong masyarakat Papua untuk secara bertahap menyadari bahwa ras, agama, dan perbedaan etnis adalah aset berharga dalam kontak dengan orang Indonesia. Dikembangkan, makmur, dan menjadi bagian dari Republik Monoteistik Indonesia. “Yang penting kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, bebas dari pengaruh dan provokasi isu etnis yang dikembangkan oleh Amerika Serikat dan negara lain. Harus dipahami bahwa Indonesia adalah negara yang paling beragam dalam hal ras, agama, ras, dan kelas. Mari kita membuat perbedaan dan jangan biarkan itu menjadi sumber konflik. Candiasa mengatakan dalam pernyataan resmi dari Letnan Kolonel Inf Susilo, Kepala Petugas Informasi Kopathos: “Mari kita menjaga persatuan dan solidaritas dalam pengembangan negara Indonesia tercinta ini.”

Kanti Cantiasa mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan bantuan juga untuk mengurangi beban masyarakat Papua di Jakarta dan untuk mengurangi tanggung jawab moral menjadi anak tradisional Papua Manwaren Saereri. Itu terjadi di Jakarta selama wabah virus covid-19.

Cantiasa mengatakan bahwa wabah virus ini telah mempengaruhi semua aspek kehidupan, terutama kehidupan ekonomi semua wilayah termasuk saudara-saudara dari komunitas Papua di Jakarta.

Cantiasa menyadari bahwa menyediakan kemasan makanan dasar tidak dapat mengatasi kesulitan, tetapi dapat diharapkan bahwa hal ini akan menginspirasi dan menginspirasi saudara-saudara di komunitas Papua untuk terus hidup lebih baik di tengah pandemi 19 yang terjadi. — “Penyebaran virus Corona 19 yang semakin luas berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat, terutama kehidupan ekonomi masyarakat, termasuk saudara kita Papua di Jakarta,” kata Cantiasa.

Cantiasa ) Dalam sambutan penutup atas nama Panglima TNI dan Kapolres wilayah Jakarta, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Papua di Jakarta. Mereka mengikuti anjuran pemerintah dan memperhatikan tata cara kebersihan pemakaian masker, cuci tangan dan cuci tangan. Jaga jarak untuk memberantas virus Corona-19. Banyak pejabat yang turut membantu Cantiasa dalam kegiatan tersebut, di antaranya Kapolres Metro Jakarta Timur Dandim 0505 / Jakarta Timur, Wakil Sekjen Pemerintah Direktur Jenderal Gerakan Cinta Indonesia Jans Hendrik Ude Margaretha Rumbekwan, Walikota Jakarta Timur dan Direktur IPDN Kepamongan Yance Hendrik Ud am.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live