Tantangan pemilu pertengahan pandemi dan serentak pada tahun 2020: pemerintah menyebarkan #dirumahsaja

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ketua Komite Kedua Dewan Perwakilan Rakyat Ahmed Dolly Cunha mengatakan ada masalah dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah 2020 selama pandemi.

Tantangannya terkait dengan pesan yang disampaikan oleh pemerintah pada awal pandemi Covid-19. Orang harus tinggal di rumah. -Menurutnya, ini dapat mengurangi partisipasi pemilih dalam kompetisi yang diadakan pada 9 Desember. – “Tantangannya adalah bahwa, pada awal pandemi Covid-19, pemerintah telah menyatakan bahwa dia harus di rumah, dan bahkan memiliki tagar #dirumahsaja. Saya pikir masyarakat kita sebagian besar berakar dalam pikirannya, Saya pikir itu akan lebih baik di rumah. Pada hari Sabtu (27/6/2020) dalam sebuah diskusi online berjudul “Dampak pandemi Covid-19 pada peran partai politik dan pemilihan lokal simultan.”

Baca: Wakil Menteri: Semua departemen memiliki kelebihan untuk mengatasi pandemi Covid-19

Doli mengklaim bahwa memang, dalam proses transisi ke normal baru, pemerintah sekali lagi mengkomunikasikan perubahan pola pikir.

Ketika masyarakat diundang untuk meningkatkan kesadaran, ternyata Jika Anda terus tinggal di rumah tanpa mengetahui kapan pandemi akan berakhir, itu juga akan menghancurkan kehidupan orang-orang, terutama masalah ekonomi. Dia berkata: “Karena itu, kami masih memiliki enam bulan untuk menjadi benar Diposting ke komunitas. Itu juga membutuhkan komitmen kita semua. Politisi -Golkar mengatakan bahwa sejauh ini, penyelenggara pemilu, terutama KPU, telah berada di garis depan sosialisasi pemilu.

Namun, situasinya berbeda karena pandemi Covid-19. , Doli mengatakan bahwa partisipasi semua pemangku kepentingan, pemerintah, DPP, masyarakat sipil dan penyelenggara pemilu diperlukan.

“Untuk memberikan informasi yang akurat kepada publik tentang fakta-fakta penting tentang pemilihan umum, keselamatan dan kesehatan Ini juga sangat penting. Karena keselamatan dan kesehatan sama pentingnya, kita sekarang harus hidup dalam harmoni, “itu dapat bekerja dan melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat. Tetap terjaga,” katanya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live