Beijing sekarang kembali ke pandemi Covid-19

Reporter Jakarta Tribunnews.com Choirul Arifin melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Setelah hampir 90 hari memerangi virus corona, perlahan-lahan ibu kota China, Beijing, mulai bergeliat. Roda gigi kehidupan di semua lapisan masyarakat bergerak kembali.

Beijing telah mulai mengendurkan rasa urgensinya, dan sekitar 75% orang melakukan aktivitas normal. -Semua kegiatan tersebut dilakukan dengan menyesuaikan dengan standar baru, seperti memakai masker, hand sanitizer, cuci tangan, dan membatasi kapasitas pengunjung restoran serta memperluas jarak di pusat pengunjung yang ramai. Live stream @kampusbudiluhur di Instagram.

Indonesia bisa meniru keberhasilan China dalam mengatasi pandemi Covid-19, salah satunya sanksi sosial yang berat. “Di sini kalau mau ke sana harus mendapat izin dari RT / RW setempat. Jajahari mengatakan:“ Ada insiden dengan orang Indonesia, dan mereka merasa tidak diawasi secara ketat dan dibiarkan tanpa izin. -Ketika saya kembali, mereka tidak diterima. Saya ingin ke hotel, tetapi hotel tidak menerimanya. Saya telepon KBRI Beijing, dan KBRI tidak bisa terima karena ada peraturan tidak menerima tamu. Dia hanya menangis … “Dia berkata. —— “Kalau diperkosa, contoh lain tinggal di apartemen akan dikucilkan oleh penghuni. Jadi memang sanksi sosialnya berat,” tambah Jahari. “Semangat nasionalisme China dalam memerangi virus corona juga sangat efektif menumbuhkan rasa persatuan antara pemerintah dan masyarakat.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live