Apakah virus corona benar-benar ada? Demikian jawaban dari Dr. Reisa Broto Asmoro

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Beberapa orang ingin mengetahui seluk beluk virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Coronavirus 2019 atau COVID-19.

Salah satu pertanyaan yang masuk melalui laman covid19.go.id dan media sosial adalah Adanya COVID-19.

“Apakah COVID-19 benar-benar ada?” Hal ini yang dikatakan Dr. Reisa Broto Asmoro dalam pertanyaan warga yang mengidap penyakit tersebut. Selaku tim komunikasi publik Kelompok Kerja Nasional, Reisa mengatakan: “COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona, yaitu SARS-CoV-2.” “Saya harus katakan bahwa virus ini memang memiliki saudara laki-laki dan perempuan. (16/6) Pada konferensi pers yang diadakan di Jakarta Media Center.

Dia mengatakan bahwa para ilmuwan di LBM Eijkman telah memetakan multiple complete genome sequences (WGS) atau mendeskripsikan secara detail identitas virus pasien Indonesia. -Data ini dapat digunakan untuk penelitian lebih lanjut untuk menemukan virus, pengembangan vaksin, dan epidemiologi obat antivirus.

Menurut Profesor Amin Subandrio, Direktur Eikman Institute, “Dengan memahami virus yang menyebar, kita juga bisa merancang vaksin berdasarkan situasi di Indonesia.

” Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami kesehatan kita. Apakah kita positif atau negatif tentang COVID-19? Jika positif, bisa disembuhkan. Perlu diingat bahwa ada lebih dari 15.000 saudara laki-laki dan perempuan yang telah sembuh dari COVID-19. Jika negatif, kita perlu lebih waspada untuk melindungi diri dari orang lain yang menyebarkan virus COVID-19. -Dr. Reisa mencontohkan virus ini pertama kali ditemukan pada Desember 2019 dan memiliki banyak jenis.

Virus ini biasanya terdapat pada hewan.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live