Pemerintah membutuhkan peta potensi pembatasan laboratorium pengujian usap di seluruh Indonesia

Reporter Tribunnews.com Gita Irawan melaporkan-Jakarta, Tribunnews.com-Praktisi Laboratorium Diagnostik Molekuler DKI Jakarta Ungke Antonjaya mengusulkan agar pemerintah menggunakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memetakan bulan depan di Indonesia Potensi kendala laboratorium swab Ungke menilai hal ini perlu dilakukan karena kemampuan masing-masing laboratorium untuk menguji hasil sampel di Indonesia masih belum seimbang. Universitas.

Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan lebih banyak target verifikasi hasil tes harian. Apa yang digunakan, kapasitas uji harian, apakah kapasitas uji per hektar ditertawakan, atau bahkan terlampaui atau kurang dimanfaatkan. Lalu, yang penting adalah potensi masalah yang perlu diselesaikan dalam dua hingga tiga bulan ke depan. Terutama laboratorium pemerintah dan laboratorium universitas. “Karena dalam keadaan normal, laboratorium tidak memungut biaya apapun kepada pasien,” kata Ungke dalam obrolan virtual, Sabtu (1/8/2020). Bau Parfum

Selain itu, ia juga mengusulkan platform komunikasi yang dapat menjembatani gap kebutuhan operasional laboratorium di Indonesia. Karena semua reagen dan alat ini diimpor. Makanya butuh waktu, ”kata Unger.

Onke juga mempertanyakan insentif bagi staf laboratorium.

Menurutnya, hal ini sangat penting karena insentif berpengaruh terhadap kualitas staf laboratorium. .

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live