Pastikan anak-anak tetap di rumah selama pandemi korona dan ajari mereka untuk tetap bersih

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Virus corona tidak hanya menyerang orang dewasa dan orang tua, tetapi anak-anak juga bisa tertular Covid-19.

Anak-anak dengan kekebalan yang baik dapat menjadi pembawa virus corona yang menyebar ke lansia. .

Dokter anak mengingatkan orang tua untuk memastikan anaknya berada di dalam rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Dr Anggraini Alam SpA, Direktur Penyakit Infeksi dan Tropis di UKK (k) mengingatkan para orang tua untuk tidak mengajak anaknya jalan-jalan selama pandemi Covid-19.

Baca: Virus Corona Dapat Menyebabkan Infeksi Saluran Pernafasan, Ini Gejala dan Cara Cegah Infeksi Saluran Pernafasan-Baca: Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona, Tuspen Aktifkan Layanan Pesona Melalui WhatsApp ASN dan Pensiunan

Baca: Polisi akan melakukan patroli dan memantau massa di Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona- “Yang penting saya tegaskan bahwa anak-anak harus tinggal di rumah dan tidak mengajak mereka jalan-jalan atau bertemu orang lain atau teman-temannya,” tandasnya. . Anggraini kepada Tribunnews.com, Jumat (27 Maret 2020).

Dia juga menyarankan agar orang tua menjaga anak-anak mereka di rumah daripada membeli masker.

“Topeng jangan dicarinya. Yang penting anak-anak tidak boleh keluar. Memakai topeng memungkinkan orang awam bisa berkeliaran, meski bisa tinggal di rumah dengan aman. Pertama-tama,” kata dr Angriani. — Di rumah, ajarkan anak untuk menjaga kebersihan, seperti mencuci tangan, mandi dan mengajarkan pentingnya kebersihan rumah tangga. Dr. Anggraini.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live