Beginilah cara Kementerian Tenaga Kerja mencegah pengangguran selama pandemi Covid-19

Laporan Reporter Tribunnews.com Glary Lazuardi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19) melanda angkatan kerja di Indonesia. – Badan Pusat Statistik (BPS) catat angka Indonesia Jumlah pengangguran meningkat menjadi 6,88 juta pada Februari 2020.

Jumlah ini telah meningkat dari 600.000 pada periode yang sama tahun lalu menjadi 60.000. -Untuk mengatasi angka pengangguran yang tinggi, Kemenaker (Kemenaker) merumuskan langkah-langkah strategis untuk menekan angka pengangguran di tanah air di masa mendatang.

Melalui program pelatihan dan pendampingan bagi wiraswasta (TKM), penyelenggaraan program teknis atau penunjang pengembangan usaha, distribusi dan penempatan, salah satu tugasnya menyiapkan forum wirausaha, bersama TKI (PMI) ) Bimbingan pemerintah yang progresif. Bisa berkembang pesat sesuai dengan strategi perluasan kesempatan kerja, ”demikian keterangan resmi Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (8 April 2020). Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga merumuskan rencana kesempatan kerja jangka panjang, termasuk meningkatkan intensitas tenaga kerja. Untuk menghasilkan produk. Pilihan terbaik untuk langkah ini juga harus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Dari perspektif strategi penciptaan lapangan kerja jangka panjang, lanjutnya, berharap dapat memaksimalkan penggunaan kata” better Potensi “tenaga kerja” untuk memaksimalkan kinerja rencana pemerintah Indonesia.

Berdasarkan data laporan kinerja tahun 2019, Administrasi Umum Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja (Ditjen Binapenta dan PKK), rencana pemerintah Nawacita telah berhasil menciptakan 10 juta lapangan kerja pada tahun 2018. – – “Kurva tahun 2019 Kebetulan dicermati turun 13,64% dibanding tahun sebelumnya, memaksa pemerintah Indonesia mempersiapkan segala sesuatunya. Bersiaplah untuk jutaan tenaga kerja di Indonesia, ”imbuhnya.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live