Kesepakatan tentang cara mengkarantina sendiri untuk mencegah penyebaran virus korona

TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan surat edaran melalui Departemen Kesehatan, yang berisi perjanjian tentang bagaimana mengkarantina sendiri untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan kasus coronavirus (Covid-19) sebagai pandemi global, yang berarti bahwa selain penyebarannya yang luas, ia juga sangat cepat dan sulit dikendalikan. -Pada Selasa (17 Maret 2020), Indonesia memiliki 172 kasus positif virus korona, menurut informasi terperinci, 5 orang telah meninggal dan 9 orang sedang dalam pemulihan. — Presiden Jokowi menunjukkan bahwa apa yang perlu dilakukan sekarang adalah menjaga jarak dan mengurangi lokasi kerumunan, yang selanjutnya dapat menyebar Covid-19.

“Sekarang, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menguranginya dari satu tempat ke tempat lain,” konferensi pers Jokowi diadakan di Istana Bogor, Senin (16/3/2020) Kata.

Baca: Jokowi tidak mempertimbangkan penguncian. Jika aman, apakah metode ini berlaku?

Membaca: Ridwan Kamil mengungkapkan rencana penguncian yang disiapkan Jawa Barat, stok makanan yang aman

Membaca: Perbedaan antara ODP dan PDP dan pemahaman tentang terminologi coronavirus

Jokowi juga meminta masyarakat untuk menghadapi Tetap tenang selama situasi ini. Pandemi virus korona telah diidentifikasi sebagai bencana yang tidak wajar di Indonesia.

Namun, masih ada beberapa orang yang panik karena mereka bingung dan tidak tahu prosedur apa yang harus diambil ketika mengalami gejala yang ditunjukkan oleh infeksi virus korona. .

Pemerintah terus bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) di Indonesia melalui berbagai kebijakan.

Baru-baru ini, pemerintah mengeluarkan surat edaran dari Departemen Kesehatan tentang protokol tersebut. Cara mengisolasi diri dalam pengelolaan virus korona.

Perjanjian isolasi ini berisi tindakan yang harus diambil jika Anda terluka, metode untuk mengisolasi diri sendiri, tindakan yang harus diambil ketika Anda mengamati sebagai pengamatan orang dalam (ODP), dan kapan Anda harus mengenakan topeng untuk menghindari situasi ini.

Membaca: Penjelasan tentang cara menangani virus korona oleh Presiden Asosiasi Pulmonolog Indonesia

Membaca: Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, cara membuat pembersih tangan dan saran tentang cara mencuci tangan

Membaca: Mengidentifikasi corona Fitur dan gejala orang yang terinfeksi virus, berikut adalah 11 cara untuk mencegah Covid-19

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live