Mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek meminta pemerintah mewaspadai Covid-19 saat baru muncul di Wuhan.

Reporter Tribunnews.com Fahdi Fahlevi (Fahdi Fahlevi) melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek meyakini bahwa sejak virus pertama kali muncul di Wuhan, pemerintah seharusnya sudah mewaspadai Covid-19. Potensi bahaya China-menurut Nila Moeloek (Nila Moeloek), Indonesia harus bisa bersiap menghadapi virus di dalam negeri.

“Saya lihat di Indonesia, sepertinya kita negara besar, maksud saya. Wabah harus diperhatikan ketika mulai menyebar di Wuhan,” kata Nila Moeloek, Kamis. (23/7/2020) Dalam diskusi online di kanal Youtube Indonesia.

Baca: Istana Kerajaan: Meski TNI-Polri Masih Belum Sesuai Susunan Panitia, TNI-Polri Masih Bisa Bantu Tangani Covid-19

Nila Moeloek Mengatakan Saat Dirinya Masih Menkes, Indonesia Bergabung dengan Dunia Health Security Agenda Organisation, lembaga-lembaga tersebut, termasuk Indonesia, bersiap menghadapi pandemi global.

“” Ketika saya di Kementerian Kesehatan, kami bergabung dengan agenda keamanan kesehatan global, dan kami juga mempersiapkan hal ini untuk menyebabkan epidemi global. Kata Nila, menurut Nila, wilayahnya sangat luas dan banyak orang membutuhkan Indonesia untuk melakukan persiapan serius guna mencegah penyebaran virus ini.

“Kami menyadari bahwa Indonesia sangat besar. Terlalu banyak orang yang memasuki negara itu. Penduduknya heterogen, bahkan ada yang Nila berkata: “Di kota, dari pintar menjadi sangat pintar dan berkuasa, terlihat berbeda dengan daerah.” Selain itu, Nila mengimbau kepada pemerintah untuk menurunkan angka kematian Covid-19 di Indonesia.

Bagaimana mencegah penyebaran virus corona

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live