Uji klinis vaksin Corona Sinovac akan berakhir pada Januari 2021

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Tidak kurang dari 2.400 vaksin Covid-19 dari Sinovac, Cina, telah tiba di Bio Farma dan sedang mempersiapkan uji klinis fase ketiga.

Rencananya akan dimulai pada 3 Agustus 2020.

Direktur senior Bio Farma Honesti Basyir mengatakan bahwa uji klinis vaksin Covid-19 akan dilakukan selama enam bulan. Menerima 2.400 sampel vaksin Sinovac untuk vaksin Covid-19 – jika dimulai pada Agustus 2020, diharapkan untuk menyelesaikan uji klinis pada Januari 2021.

“Jika fase ketiga dari uji klinis vaksin Covid-19 berjalan lancar, Bio Farma akan memulai produksi pada kuartal pertama 2021. Kami telah menyiapkan fasilitas produksi di Bio Farma dengan kapasitas produksi maksimum 250 juta dosis. , “Kata Honesti dalam keterangan tertulis, Selasa (21/7/2020). -Honesti menambahkan bahwa vaksin Minggu atau saat ini masih membutuhkan saya untuk mengambil langkah lebih lanjut sebelum dapat diuji secara klinis pada Agustus 2020. -Langkah lain yang harus diambil termasuk menguji vaksin Covid-19 di laboratorium Bio Farma. Uji klinis akan dilakukan di Pusat Uji Klinis Fakultas Kedokteran Unpad. Setelah itu, sebanyak 1.620 subjek akan dijadikan sampel dalam kelompok usia antara 18-59 tahun sesuai dengan kondisi tertentu.

Vaksin yang tersisa akan digunakan untuk pengujian laboratorium di beberapa laboratorium Bio Farma, Pusat Pengujian Makanan Nasional dan PPOMN.

Pada saat yang sama, Honesti mengungkapkan alasan untuk memilih vaksin Sinovac untuk uji klinis di Indonesia. Menurutnya, metode produksi vaksin yang digunakan oleh Sinovac sama dengan metode Bio Farma.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live