Pembelian alat pelindung diri mulai diblokir, dan Ary mengkhawatirkan nasib ribuan pekerja

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Mendesak pembelian alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk mencegah wabah Covid-19 di pusat krisis Kementerian Kesehatan (Kemenkes), transparan, dan terus mempromosikan produk perusahaan berkualitas tinggi sesuai pengalaman di lapangan. Tenaga kesehatan ini sangat membutuhkan pakaian pelindung dan barang-barang lain yang terkait dengan penanganan Covid-19 berupa APD. Namun dalam beberapa bulan terakhir, mengapa tidak berjalan mulus, lalu saya bertanya-tanya apa yang terjadi? Ary Gunawan Murtomo, mantan CEO Indofarma Global Medika, mengatakan di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Baca: Saat RS Persahabatan dan RS Tarakan membutuhkannya, alat pelindung diri yang disumbangkan berkurang

Selain itu, pemerintah juga diimbau untuk memperhatikan keberadaan perusahaan pengadaan alat kesehatan yang sudah berproduksi tapi belum terserap.

“Uang perusahaan terhambat. Pekerjaan juga terancam. Karena tidak menyerap barang dalam jumlah besar, padahal permintaan APD sangat mendesak sehingga membutuhkan jutaan APD, bagaimana cara mencegah penyerapannya? Ada apa? ”Tanyanya.

Menurut Ali, alat pelindung diri telah dibeli di Crisis Center Kementerian Kesehatan sejak 7 Mei 2020. Sejauh ini belum ada pasokan selama hampir dua bulan. —— Ali mengatakan jika sudah memasuki tahap normal baru sekarang, harus membeli dari Administrasi Umum (Biro Kesehatan (Yanks) dan Apotek (Yangfa)) masing-masing.

“Mengapa tidak mengembalikannya ke Yonkers dan Yangfa. Saya pikir sebelumnya normal. Ada apa? Dia berkata, sekarang sangat lambat dan tidak ada pasokan, apa yang terjadi. Catatan bagus.- — “Oleh karena itu, dampaknya mungkin terkait dengan kualitas produk. Bagi pemasok alat kesehatan yang berpengalaman tentunya dalam hal perizinan sudah teruji sepenuhnya, seperti Surat Izin Penyalur Alat Kesehatan (IPAK) dan Peraturan Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB) dan lain-lain untuk memastikan bahwa tenaga medis mendapatkan Sistem manajemen untuk produk berkualitas. “

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live