IBS menekankan peran BPR dalam meningkatkan kemampuan UKM setelah pandemi

Laporan oleh Choirul Arifin, jurnalis Tribunnews.com di Jakarta-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Sekarang, banyak perusahaan kecil dan menengah (UMKM) terpaksa tutup karena pandemi virus korona Covid-19. Dengan berkurangnya kegiatan pandemi, pendapatan peserta UMKM telah menurun, dan telah menjadi sektor yang paling rentan.

Menurut survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga dan Departemen UMKM, wabah virus korona telah berdampak signifikan pada keberlanjutan UMKM, sekitar 47%. Karena virus korona atau pandemi Covid-19, usaha kecil dan menengah di negara itu harus menutup operasi mereka.

Dalam webinar berjudul peran industri jasa keuangan, khususnya rekayasa ulang proses bisnis dalam meningkatkan kerangka kerja kapasitas paska-pandemi ke-19 yang diselenggarakan oleh Institut Ekonomi (STIE) Institut Perbankan Indonesia (IBS) Melalui aplikasi yang diperbesar, aplikasi menunjukkan pada hari Kamis (11 Juni 2020) bahwa sebagian besar UMKM berjuang untuk menyeimbangkan arus kas.

Juga sulit bagi merek untuk memenuhi kebutuhan operasional produksi, karena omset yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan.

Diungkapkan juga di webinar bahwa karena pendapatan yang tidak mencukupi, usaha kecil dan menengah juga berjuang untuk mengelola modal dan upah karyawan, dan usaha kecil dan menengah mengambil tindakan untuk memecat pekerja. Manfaat GrabMerchant-Selain itu, karena gangguan distribusi selama pandemi Covid-19, banyak peserta UMKM juga dibatasi dalam pasokan. Melemahnya permintaan membuat orang semakin meragukan kelangsungan usaha kecil dan menengah negara itu.

Akan memakan waktu lama untuk menghidupkan kembali modal ventura UKM.

“Adalah perlu untuk merumuskan formula untuk lebih mendorong diversifikasi kegiatan pengembangan dan produk usaha kecil dan mikro, alih-alih memperluas skala komersial mereka. Ini dapat membuat usaha kecil dan mikro menghadapi tantangan pelaku usaha yang lebih besar / kuat Risiko perusahaan kecil dan mikro. IBS webinar.

Leave a comment

adu ayam bali_s128.net login_s128.live